Manchester City Juara Liga Primer Inggris 2017--2018

City Juara, Kompany Peluk Fan Manchester United

Kautsar Halim    •    16 April 2018 11:06 WIB
liga inggrismanchester city
City Juara, Kompany Peluk Fan Manchester United
Kapten Manchester City, Vincent Kompany, menyalami salah satu pendukung MU. (Foto: youtube)

Manchester: Kapten Manchester City, Vincent Kompany tak bisa menahan rasa gembira saat rekan sekotanya, Manchester United, takluk dari West Bromwich Albion. Ia tetap melakukan selebrasi meski disebelahnya ada pendukung Setan Merah.

MU menyerah dari West Brom pada lanjutan Liga Primer Inggris yang berlangsung di Stadion Old Trafford, Minggu 15 April. Saat itu, mereka kecolongan oleh satu gol tim tamu yang dicetak Jay Rodriguez pada menit ke-73.

Wajar jika Kompany semringah atas hasil negatif rival sekota timnya. Sebab, dengan begitu artinya City telah menyegel gelar juara di Liga Primer Inggris 2017--2018.
 

Klik: Kompany Sudah Berambisi Pertahankan Gelar


Kompany sedang berada di rumah salah satu teman ibunya ketika mengetahui timnya jadi juara. Saat itu, terdapat salah satu fan Manchester United juga yang turut menyaksikan pertandingan lewat layar kaca.

Namun, euforia Kompany tidak terbendung. Ia tetap melakukan selebrasi kecil-kecilan sambil memeluk semua orang yang berada di rumah tersebut, tak terkecuali pendukung MU tadi. Bagi Kompany suasana hangat seperti ini memang sudah biasa di kota Manchester.

"Keseruan ini menunjukkan kehidupan sepak bola di Kota Manchester. Kami punya keluarga yang mendukung Merah (Manchester United) dan juga ada saudara yang mendukung Biru (Manchester City)," kata Kompany seperti dikutip independent.
 

Klik: Deretan Rekor di Balik Keberhasilan Juara Manchester City


"Saat ini adalah hari untuk Si Biru karena hari untuk untuk Si Merah sudah lebih sering terjadi sebelumnya. Tapi setelah ini, ujung-ujungnya kami saling bercanda," tambahnya.

"Saya bahagia berada di tengah-tengah keluarga seperti ini. Ini adalah hari yang hebat," lanjut pemain berusia 32 tahun tersebut

Kompany sudah membela City sejak 2008 atau sekitar 10 tahun yang lalu. Dengan adanya prestasi terbaru ini, artinya bek timnas Belgia itu sudah tiga kali ikut mengantarkan Manchester Biru menjadi tim terbaik di Inggris.

Berikut video selebrasi kecil Vincent Kompany:




(KAU)