Wenger Memberikan Sinyal Bakal Tinggalkan Inggris

Kautsar Halim    •    14 Mei 2018 14:06 WIB
arsenal
Wenger Memberikan Sinyal Bakal Tinggalkan Inggris
Arsene Wenger. (AFP PHOTO / Adrian DENNIS)

London: Arsene Wenger masih bungkam tentang kelanjutan kariernya sebagai salah satu pelatih sepak bola terbaik dunia. Kendati demikian, ia sudah memberikan sinyal bakal meninggalkan Inggris.

Seiring berlalunya laga Huddersfield Town kontra Arsenal, Minggu 13 Mei, tugas Wenger sebagai pelatih pun dinyatakan selesai. Itu terjadi karena ia memilih mengundurkan diri sejak beberapa pekan lalu.
 

Klik: Data Fakta usai Juventus Amankan Scudetto 2017--2018


Keputusan untuk mundur diambil Wenger karena prestasi Arsenal yang kian merosot dalam beberapa musim belakangan ini. Selain itu, tidak sedikit juga para suporter The Gunners yang meminta ganti pelatih. 

Keinginan Wenger untuk meninggalkan Arsenal tidak bisa diubah lagi. Lalu pertanyaannya adalah apa yang akan dilakukan Wenger setelah itu? Menurut pengakuannya sendiri, Wenger akan tetap melatih, namun untuk tim di luar Inggris.

"Saya akan pindah kemana? Itu adalah pertanyaan yang sulit. Terlebih lagi ketika saya sudah punya pengalaman panjang di sini. Jadi, saya belum tahu bakal kemana setelah ini," ujar Wenger seusai Arsenal menaklukkan Huddersfield, 0-1.

"Banyak tawaran yang menghampiri. Tapi sementara ini, saya belum bisa memberitahukan kepada siapa pun. Saya mundur lewat proses panjang dan tidak bisa pergi begitu saja," tambahnya pelatih berusia 68 tahun tersebut

"Saya juga belum tahu apakah akan tetap di Inggris. Tapi mungkin saja, bakal lebih baik jika saya pergi ke tempat lain," lanjut Wenger yang sudah mengabdi selama 22 tahun untuk Arsenal.
 

Klik: Lima Momen Penting Juve dalam Meraih Titel Scudetto 2017 -- 2018


Arsenal harus menerima nasib finis di urutan enam pada Liga Primer Inggris musim ini. Pencapaian mereka tidak terlalu baik karena menelan 13 kali kekalahan, 6 hasil imbang, dan hanya 19 kemenangan.

Meski begitu, kesan Wenger sebagai pelatih tersukses Arsenal tetap melekat dengan baik. Itu bisa terlihat dengan diadakannya selebrasi kecil di Stadion The John Smith's yang merupakan markas Huddersfield. (irishexaminer)

 


(KAU)


Adam Lallana tak Dendam kepada Southgate
Timnas Inggris

Adam Lallana tak Dendam kepada Southgate

3 weeks Ago

Adam Lallana merasa Gareth Southgate sudah melakukan keputusan tepat dengan tidak memanggilnya …

BERITA LAINNYA
Video /