Tottenham Hotspur vs Bournemouth

Bantai Bournemouth, Spurs Kian Dekat dengan Chelsea

Patrick Pinaria    •    15 April 2017 21:46 WIB
liga inggristottenham hotspur 2016--2017
Bantai Bournemouth, Spurs Kian Dekat dengan Chelsea
Striker Tottenham Hotspur Vincent Janssen sukses mencetak gol saat menghadapi Bournemouth (Foto: AFP/Ben Stansall)

Metrotvnews.com, London: Tottenham Hotspur mampu membuat AFC Bournemouth tak berkutik pada pekan ke-33 Liga Primer Inggris 2016--2017, Sabtu 15 April. Tak tanggung-tanggung, The Lilywhites menang dengan skor telak 4-0 pada laga yang digelar di Stadion White Hart Lane itu.

Tottenham pantas menang. Bukan apa-apa. Tim besutan Mauricio Pochettino itu tampil dominan sejak awal laga. Statistik mencatat Tottenham bermain dengan penguasaan bola sebanyak 69 persen.

Dalam jumlah peluang, Tottenham juga unggul jauh dari Bournemouth. Tercatat, mereka melepaskan 14 tembakan mengarah ke gawang dari 24 peluang. Sementara itu, Bournemouth hanya mampu menciptakan satu tembakan mengarah ke gawang dari lima peluang.

Baca: Persib dan Arema Berbagi Poin di Laga Perdana

Meski demikian, Tottenham sempat dibuat kesulitan untuk membobol gawang Bournemouth. Mereka butuh waktu 16 menit untuk bisa menciptakan keunggulan lewat Mousa Dembele. Gol tersebut diciptakan Dembele usai mendapat umpan dari Christian Erisken.

Hanya tiga menit berselang, Tottenham mampu menambah keunggulan pada menit ke-19. Gol kali ini diciptakan melalui Heung-Min Son yang sukses meneruskan umpan Harry Kane.

Hingga babak pertama usai, tidak ada gol lagi tercipta. Tottenham unggul dengan skor 2-0.

Unggul dua gol tak membuat para pemain Tottenham sesumbar. Mereka pun tetap menunjukkan permainan agresif pada babak kedua.

Alhasil, Tottenham sukses memperbesar keunggulan mereka ketika babak kedua baru berjalan tiga menit. Mereka sukses mencetak gol lewat Harry Kane yang sukses melewati adangan bek Bournemouth.

Baca: Gol Telat Zapata Memaksa Derby della Madonnina Jilid 305 Berakhir Imbang

Gol ke gawang Bournemouth terasa istimewa bagi Kane. Sebab, ia sudah mengoleksi ke-20 di Liga Primer Inggris. Selain itu, torehan tersebut menjadikannya sebagai pemain keempat yang sukses mencetak 20 gol atau lebih di Liga Inggris dalam tiga musim beruntun.

Tottenham semakin tak terbendung. Mereka lagi-lagi membobol gawang Bournemouth lewat Vincent Janssen pada masa injury time.

Gol Janssen sekaligus menutup pesta kemenangan Tottenham pada laga tersebut. Hingga laga usai, Spurs sukses menang dengan skor 4-0.

Dengan hasil ini, Tottenham semakin dekat dengan posisi puncak klasemen milik Chelsea. Kini, dengan mengoleksi 71 poin di posisi kedua, mereka hanya terpaut empat poin dari Chelsea yang baru akan bertanding menghadapi Manchester United pada Minggu 16 April malam hari WIB.


Susunan pemain kedua tim:

Tottenham Hotspur: Lloris; Walker, Alderweireld, Vertonghen, Davies; Dier, Dembele; Son, Eriksen, Alli; Kane.

Bournemouth: Boruc; Smith, Francis, Cook, Daniels; Stanislas, Arter, Wilshere, Pugh; King, Afobe.


Video: Berlusconi Resmi Jual AC Milan

 


(PAT)

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG
Liga Champions 2017--2018

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG

3 days Ago

Cristiano Ronaldo menegaskan dia dan rekan setimnya tidak takut jika harus berhadapan dengan Pa…

BERITA LAINNYA
Video /