Bursa Transfer Pemain Eropa

Liverpool Selangkah Lagi Dapatkan Mohamed Salah

Krisna Octavianus    •    05 Juni 2017 12:18 WIB
bursa transfer pemain
Liverpool Selangkah Lagi Dapatkan Mohamed Salah
Mohamed Salah (Foto: AFP/FILIPPO MONTEFORTE)

Metrotvnews.com, Liverpool: Liverpool selangkah lagi mendapatkan winger AS Roma, Mohamed Salah setelah menaikkan tawaran menjadi 35 juta poundsterling (Rp600 miliar). Ia diharapkan akan menjadi pemain baru kedua The Reds setelah Dominic Solanke.

Menurut The Guardian, pembicaraan sedang berlangsung antara agen dari Salah dan perwakilan The Reds. Liverpool sangat berharap bisa menyelesaikan kesepakatan tersebut pekan ini. 

BACA: 15 Kapten yang Sukses Angkat Trofi Liga Champions Era Milenium

Liverpool telah melakukan penawaran lanjutan sekitar 35 juta poundsterling setelah tawaran awal mereka sebesar 28 juta poundsterling ditolak oleh Roma.

Jika perpindahan itu berjalan mulus, Salah akan menjadi salah satu perekrutan termahal Liverpool setelah klub Merseyside itu membayar jumlah yang sama untuk mengontrak Andy Carroll dari Newcastle United pada 2011. Pemain internasional Mesir itu berpotensi menjadi pemain Liverpool termahal jika Roma meminta pembayaran berbasis kinerja tambahan.

Pemain sayap berusia 24 tahun itu dikaitkan dengan kepindahan ke Liverpool pada 2014, tetapi memilih pindah ke Chelsea dari FC Basel saat bursa transfer Januari. Salah gagal menampilkan permainan terbaik di Liga Primer Inggris saat itu. Setelah menghabiskan paruh kedua kampanye 2013--2014 dan babak paruh pertama musim 2014--2015 di Stamford Bridge, ia dipinjamkan ke Fiorentina pada Februari 2015 pada 18 bulan pinjaman.

Pemain sayap Mesir itu membuat kesan yang bagus saat bermain bersama Fiorentina, yang membuat Roma menandatanganinya sebuah kesepakatan pinjaman sepanjang musim pada 2015--2016. Ia kemudian dipermanenkan awal musim 2016--2017 dengan kontrak tiga musim dan menjadi pemain penting I Lupi dengan membawa Roma finis di peringkat kedua Liga Italia Serie-A.

BACA: Eden Hazard Terbuka jika Madrid Ajukan Tawaran

Salah berhasil mencetak 15 gol dan memberikan 13 assist dalam 31 penampilan di Serie-A, yang telah menarik perhatian Liverpool. Jurgen Klopp sangat ingin menambahkan kecepatan dan kreativitas lini serangnya dan telah mengidentifikasi mantan pemain sayap Chelsea sebagai kandidat yang tepat. Sebelumnya, The Reds sudah mendapatkan Dominic Solanke dari Chelsea.




(KRS)

Hadapi City, Napoli Diminta Istirahatkan Bintang
Jelang Manchester City vs Napoli

Hadapi City, Napoli Diminta Istirahatkan Bintang

6 hours Ago

Meski laga melawan City menjadi pertarungan penting, Presiden Napoli Aurelio De Laurentiis just…

BERITA LAINNYA
Video /