Jelang Arsenal vs Leicester City

Prediksi Arsenal vs Leicester City: The Gunners Menatap Tiga Poin

Alfa Mandalika    •    11 Agustus 2017 11:37 WIB
liga inggrisarsenal 2017--2018
Prediksi Arsenal vs Leicester City: The Gunners Menatap Tiga Poin
Suasana Arsenal vs Leicester City di ajang Liga Primer Inggris. (Foto: AFP/Ian Kington)

Metrotvnews.com, London: Pekan perdana Liga Primer Inggris 2017 -- 2018 akan berlangsung Sabtu 12 Agustus dini hari WIB. Arsenal langsung menjamu Leicester City di Emirates Stadium.

Laga ini penting bagi kedua tim karena bisa menentukan apakah mampu melakukan start oke atau sebaliknya. Khusus bagi tuan rumah, laga ini akan dimanfaatkan untuk membidik kemenangan perdana.

Maklum, Arsenal yang mampu menundukkan Chelsea di ajang Community Shield dipastikan takkan sudi kehilangan muka di depan fan sendiri. Apalagi, mereka juga diperkuat oleh striker anyar, Alexandre Lacazette.

Meski demikian, ada fakta menarik terjadi. Arsenal hanya sekali menang saat memainkan laga perdana sejak tujuh tahun terakhir. Tentu, catatan ini tidak bisa dianggap remeh. Sebab, jika Arsenal tidak bermain ngotot, maka catatan minor bisa terjadi.

Sementara bagi kubu Leicester City, mereka dihantui oleh sejumlah masalah klasik yakni cedera pemain. Andy King dan Nampalys Mendy diragukan tampil pada laga perdana.

Baca: Wenger Tantang Lacazette untuk Meniru Ibrahimovic


Selain itu, Leicester City juga sempat diganggu dengan kabar mengenai Riyad Mahrez. Dia digosipkan bakal hengkang meninggalkan Leicester. Meski begitu, pemain internasional Aljazair tersebut akan memberikan performa maksimal sampai kontraknya berakhir.

The Foxes juga kurang meyakinkan saat melakoni laga uji coba. Dari tujuh pertandingan yang mereka lakoni, Jamie Vardy dan kolega hanya meraih tiga kemenangan.

Tentu, catatan tersebut wajib diperhatikan oleh Craig Shakespeare sebagai pelatih kepala. Setidaknya, mereka harus berupaya untuk menjaga konsistensi sejak awal musim.

Pemain pilar mulai berlatih
Jelang laga melawan Leicester City, Arsenal mendapatkan angin segar. Sejumlah pemain yang mengalami cedera, kabarnya sudah mulai ikut berlatih bersama rekan-rekan yang lain.

Aaron Ramsey, Mesut Oezil, dan Per Mertesacker merupakan pemain yang sudah mulai berlatih. Akan tetapi, Arsene Wenger belum mengonfirmasi apakah ketiga pemain itu akan langsung diturunkan.

Apabila ketiga pemain itu fit, tentu Wenger memiliki opsi dalam menempatkan pemain di setiap lini.

Sementara itu, striker anyar Lacazette tampaknya akan langsung diturunkan. Nantinya, dia akan disokong oleh Danny Welbeck dan Alex Iwobi. Skema seperti itu sepertinya akan dijalani Wenger sambil menunggu Alexis Sanchez pulih dari cedera.

Baca: Arsenal tak Tertarik Datangkan Mahrez


Sedangkan di kubu Leicester, Vardy masih menjadi tumpuan untuk membongkar pertahanan Tim Meriam London. Vardy diprediksi akan berduet dengan Kelechi Iheanacho.

Lalu, Daniel Amartey dan Wilfred Ndidi akan bertarung di lini tengah untuk mengantisipasi serangan Arsenal. Kedua pemain itu sebagai pengganti Danny Drinkwater yang bermasalah dengan cedera paha.

Sedangkan striker Islam Slimani juga belum fit. Meski begitu, dia sudah mulai berlatih. Lalu, bek Robert Huth juga terus berusaha mengembalikan kebugarannya setelah berlatih dengan tim U-23 Leicester.

5 pertandingan terakhir Arsenal
Bayern Muenchen 1 - 1 Arsenal
Arsenal 0 - 3 Chelsea
Arsenal 5 - 2 Benfica
Arsenal 1 - 2 Sevilla
Arsenal 1 - 1 Chelsea

5 pertandingan terakhir Leicester
Luton Town 0 - 1 Leicester City
Milton Keynes Dons 0 - 0 Leicester City
Wolverhampton 1 - 0 Leicester City
Burton Albion 2 - 1 Leicester City
Leicester City  2 - 1 Borussia M'Gladbach

Head to Head:
27/4/2016: Arsenal 1 - 0 Leicester City
20/8/2016: Leicester City 0 - 0 Arsenal
14/2/2016: Arsenal 2 - 1 Leicester City
26/9/2015: Leicester City 2 - 5 Arsenal
11/2/2015: Arsenal 2 - 1 Leicester City

Prakiraan susunan pemain:
Arsenal: Cech, Monreal, Mertesacker, Mustafi, Kolasinac, Elneny, Xhaka, Bellerin, Iwobi, Welbcek, Lacazette

Leicester City: Schmeichel, Simpson, Maguire, Morgan, Fuchs, Mahrez, Ndidi, Amartey, Gray, Ilheanacho, Vardy

Prediksi Metrotvnews.com:
Arsenal 60 - 40 Leicester City

Video: Panasnya Persaingan Liga Primer Inggris
 


(ASM)

Menyerah Kejar Mahrez, Roma Bidik <i>Winger</i> Juventus
AS Roma 2017--2018

Menyerah Kejar Mahrez, Roma Bidik Winger Juventus

1 hour Ago

Setelah tak lagi melakukan pengejaran kepada Riyad Mahrez, AS Roma dilaporkan mempertimbangkan …

BERITA LAINNYA
Video /