Arsenal 2017--2018

Wenger Bantah Alexis Sanchez Kegemukan

Krisna Octavianus    •    11 September 2017 17:14 WIB
arsenal 2017--2018
Wenger Bantah Alexis Sanchez Kegemukan
Alexis Sanchez (Foto: AFP/IAN KINGTON)

Metrotvnews.com, London: Manajer Arsenal, Arsene Wenger membantah kalau Alexis Sanchez lebih gemuk dibanding sebelumnya. Akan tetapi, dia mengakui eks Udinese itu memang tidak fit 100 persen.

Sejak berakhirnya Piala Konfederasi pada awal Juli, Sanchez hanya membuat dua penampilan untuk Arsenal sementara juga mewakili Cile selama jeda internasional baru-baru ini.

BACA: Ditaklukkan Madura United, Ini Alibi Pelatih Arema

Mantan pelatih Cile U-20, Jose Sulantay telah mengkritik berat badan pemain berusia 28 tahun tersebut yang disebutnya berlebihan. 

Namun, meski mengakui bahwa Sanchez tidak sepenuhnya fit, Wenger telah menolak klaim atas bentuk tubuh anak asuhnya. Dia juga mengungkapkan mengapa mantan striker Barcelona itu tampil dari bangku cadangan melawan Bournemouth pada Sabtu 9 September malam WIB.

"Ya, saya berbicara dengannya, dia fokus, dia mengatakan kepada kami bahwa dia fokus pada Liga Primer Inggris dan Liga Europa. Selain itu, dia memiliki hasil buruk dengan Cile melawan Bolivia, tapi dia kembali dengan hasrat tinggi dan siap bermain," ujar Wenger.

"Dia tidak sepenuhnya siap secara fisik untuk bermain dalam tiga pertandingan dalam sepekan. Dia tidak gemuk," lanjutnya.
 
"Persentase lemaknya di bawah angka 10. Anda tahu bagaimana keadaannya, saat Anda tidak menang, orang akan cari-cari kesalahan," pungkas Wenger.

Kiprah Alexis Sanchez bersama Arsenal terus menjadi sorotan musim ini. Sebelumnya, dia ramai diberitakan akan pindah ke Manchester City, tetapi tidak terwujud sampai bursa transfer ditutup. (Sportsmole)

 


(KRS)

Timnas Indonesia U-16 Siap Lawan Laos di Laga ke-4 Grup G

Timnas Indonesia U-16 Siap Lawan Laos di Laga ke-4 Grup G

8 hours Ago

Timnas U-16 hanya membutuhkan hasil seri di laga terakhir penyisihan Grup G saat menghadapi Lao…

BERITA LAINNYA
Video /