Manchester United 2017--2018

Lukaku Kalahkan Pogba, Pecahkan Rekor di Media Sosial

Krisna Octavianus    •    14 Juli 2017 12:25 WIB
manchester united 2017--2018
Lukaku Kalahkan Pogba, Pecahkan Rekor di Media Sosial
Romelu Lukaku (Foto: manutd.com

Metrotvnews.com, Manchester: Striker anyar Manchester United, Romelu Lukaku telah membuat sejarah di klub barunya. Pemberitaan dirinya gabung The Red Devils menjadi viral di media sosial mengalahkan pemberitaan Paul Pogba.

United merekrut Lukaku dari Everton pekan lalu dengan kesepakatan bernilai 75 juta poundsterling (Rp1,2 triliun). Itu adalah langkah mengejutkan dan menakjubkan karena sebelumnya ia hampir menjadi pemain Chelsea.

BACA: Tak Ada Ibrahimovic, Kesempatan Martial untuk Unjuk Gigi

Ia pada awalnya merupakan target utama The Blues untuk musim panas ini. Akan tetapi, keputusannya untuk pindah ke Old Trafford telah mengejutkan tim asuhan Antonio Conte.

Pemain internasional Belgia itu juga merupakan pemain termahal kedua dalam sejarah United. Di peringkat pertama ada nama Paul Pogba yang dibeli dari Juventus setahun yang lalu senilai 89 juta poundsterling (Rp1,5 triliun).

Namun, Lukaku ternyata berhasil mengalahkan Pogba dalam hal ketenaran di media sosial. Pengumuman The Red Devils bahwa mereka resmi mengikat Lukaku telah dicuit ulang atau retweet sebanyak 93 ribu kali. Itu lima ribu kali lebih banyak dibanding saat mengumumkan perekrutan Pogba.

Itu membuat cuitan klub yang paling banyak dibagikan sepanjang masa oleh warganet, terutama pendukung United.

BACA: Del Piero: Bonucci ke Milan seperti Sebuah Lelucon

Sementara itu, legenda klub Dwight Yorke menganggap Lukaku adalah pengganti sempurna bagi Zlatan Ibrahimovic dan Wayne Rooney.

Ia juga memuji petenis berusia 24 tahun tersebut atas "kekejaman" di depan gawang yang telah ditunjukkannya saat berada di Inggris bersama Chelsea, West Bromwich Albion, dan Everton.

"Bagi saya, ia sangat cocok untuk Manchester United saat Anda mempertimbangkan Zlatan Ibrahimovic dan Wayne Rooney telah meninggalkan klub," kata Yorke kepada MUTV.

"Berdasarkan penampilan selama tiga musim terakhir, ia telah menjadi salah satu striker paling konsisten dan terbaik di Inggris," pungkasnya.

 


(KRS)

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG
Liga Champions 2017--2018

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG

1 day Ago

Cristiano Ronaldo menegaskan dia dan rekan setimnya tidak takut jika harus berhadapan dengan Pa…

BERITA LAINNYA
Video /