Komentar Rashford dan Lukaku Usai Bekuk Newcastle

Riyan Ferdianto    •    03 Januari 2019 09:19 WIB
liga inggris
Komentar Rashford dan Lukaku Usai Bekuk Newcastle
Romelu Lukaku dan Marcus Rashford (AFP/OLI SCARFF )

Meski berhasil membawa Manchester United meraih kemenangan kontra Newcastle United, Rashford dan Lukaku menilai permainan tim masih harus ditingkatkan.

Newscastle: Manchester United sukses memperpanjang rentetan kemenangan di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer. Teranyar, Red Devils sukses memetik hasil positif tersebut saat bertandang ke markas Newcastle United pada matchday ke-21 Liga Primer Inggris 2018--2019, Kamis 3 Januari dini hari WIB. Pada laga tersebut, mereka menang dengan skor 2-0.

Paul Pogba dan kawan-kawan mampu mendominasi permainan. Meski tampil dominan, United tidak mudah membobol gawang Newcastle. Mereka cukup dibuat kerepotan menembus pertahanan tim tuan rumah pada babak pertama.

Gol untuk United baru tercipta pada babak kedua tepatnya menit ke-64 lewat aksi Romelu Lukaku yang sukses memanfaatkan bola kemelut di depan gawang tuan rumah. Marcus Rashford memastikan United membawa tiga poin usai mencetak gol terakhir pada menit ke-80. 
 

Baca:United Hantam Newcastle, Solskjaer Samai Rekor Berusia 73 Tahun


Meski sukses membawa tiga poin, permainan United masih mendapat kritik. Bahkan, kritik tersebut dilontarkan Lukaku dan Rashford. Mereka menilai masih ada beberapa hal yang harus dibenahi dari permainan tim.

"Permainan mereka sangat sulit diatasi dan butuh waktu lebih lama bagi kami untuk bisa mencetak gol. Kami harus terus berjuang untuk meneruskan tren ini. Secara pribadi, saya juga harus memperbaiki banyak hal," kata Rashford.

Lukaku yang masuk di babak menggantikan Martial pada menit-63 berhasil membuka keunggulan Manchester United. Ia menyebut, bermain atau menjadi cadangan semua pemain harus siap sejak awal.

"Anda harus siap dalam kondisi apa pun, entah itu cadangan atau main sejak awal. Kondisi tim sangat berbeda di bawah manajer baru. Tapi, banyak yang masih harus kami pelajari," ujar Lukaku.

Hasil ini membuat United semakin dekat dengan posisi empat besar. Kini, mereka yang bertengger di posisi keenam klasemen dengan mengoleksi 38 poin hanya terpaut enam poin dari Chelsea yang berada di posisi keempat.

Video:Persija akan Gelar Laga Amal untuk Korban Tsunami Selat Sunda

 


(PAT)


Video /