Isu Bursa Transfer Pemain

De Gea Minta Gaji Selangit untuk Kontrak Baru

M. Rizky Adhestian    •    29 November 2018 12:05 WIB
manchester united
De Gea Minta Gaji Selangit untuk Kontrak Baru
David De Gea (Foto: Oli SCARFF / AFP)

Manchester: Kiper Manchester United, David De Gea, dilaporkan meminta kenaikan gaji signifikan jika klub ingin membuatnya meneken kontrak baru. Pada pengujung kontraknya bersama Setan Merah, kiper Timnas Spanyol itu memang diambang spekulasi.

Kontrak De Gea diketahui bakal kalauwarsa pada Juni 2019. Meski United punya opsi perpanjangan satu tahun, namun nasib kiper berusia 27 tahun itu masih samar.

De Gea sebelumnya santer dikabarkan menjadi incaran raksasa La Liga Spanyol, Real Madrid. Akan tetapi, keputusan Los Blancos merekrut Thibaut Courtois dari Chelsea membuat kans transfer tersebut tertutup.

Baca: Pulisic Dipersilakan Hengkang pada Akhir Musim

Menjelang bursa transfer musim dingin, Juventus dan Paris Saint-Germain dikabarkan terdepan untuk menampung jasa De Gea. Namun, pelatih United, Jose Mourinho, sempat mengatakan sang kiper masih betah di Old Trafford.

Dilansir Daily Mail, De Gea membuka kans untuk menandatangani kontrak baru. Tetapi, ia meminta kenaikan gaji yang dilaporkan hingga menyentuh angka 350 ribu poundsterling per pekan (Rp6,4 miliar).

Angka tersebut diketahui setara dengan gaji winger United, Alexis Sanchez. Selain gaji tinggi, De Gea juga menuntut jaminan prospek masa depan United untuk bersaing pada perebutan gelar juara.

Sejak direkrut United dari Atletico Madrid pada 2011, De Gea sudah membukukan 333 penampilan di seluruh kompetisi. Ia juga sudah mencicipi satu gelar Liga Primer Inggris, satu Piala FA, dan satu Piala Liga.