Liverpool vs Sunderland

Cetak Dua Gol pada Babak Kedua, Liverpool Gasak Sunderland

Krisna Octavianus    •    26 November 2016 23:54 WIB
liverpool 2016--2017
Cetak Dua Gol pada Babak Kedua, Liverpool Gasak Sunderland
Divock Origi (kanan) merarayakan gol ke gawang Sunderland (Foto: twitter)

Metrotvnews.com, Liverpool: Liverpool raih kemenangan penting pada pekan ke-13 Liga Primer Inggris melawan Sunderland, Sabtu 26 November malam WIB. The Reds menang dengan skor 2-0 untuk tetap meramaikan posisi papan atas klasemen.

Bermain di Anfield, Liverpool langsung mengendalikan permainan dan menekan pertahanan Sunderland. Penguasaan bola dengan gegenpresing ala Juergen Klopp mewarnai laga ini.

Permainan Liverpool itu membuat Sunderland harus fokus bertahan. Tercatat sampai ada delapan pemain yang menumpuk di kotak penalti demi terhindar dari gol. Praktis, tim tamu hanya mengandalkan serangan balik dan kecepatan Jermain Defoe yang dipasang sendirian di lini depan.

Nasib sial menghampiri Liverpool pada menit ke-30 ketika Philippe Coutinho mengalami cedera berat akibat beradu kaki dengan pemain Sunderland. Ia tak bisa meneruskan pertandingan dan diganti oleh Divock Origi pada menit ke-34. Tak ada gol pada babak pertama.

Pada babak kedua, Liverpool tak menurunkan intensitas serangan. Mereka terus menekan dan bahkan pertandingan terlihat berat sebelah karena The Reds menguasai setengah lapangan.

Setelah berbagai upaya, tim asuhan Klopp akhirnya mampu memecah kebuntuan pada menit ke-75 melalui kreasi Origi. Melakukan aksi individu di sisi kanan pertahanan Sunderland, ia kemudian melepaskan tembahak yang tak mampu dicegah oleh kiper Jordan Pickford.

Permainan menjadi terbuka selepas gol Origi. Liverpool kemudian mampu menambah gol pada menit ke-90 lewat penalti James Milner. Sebelumnya, Sadio Mane dijatuhkan bek Sunderland saat melakukan solo run. Skor berubah menjadi 2-0 dan bertahan sampai pertandingan usai.

Hasil ini membuat Liverpool ke puncak klasemen menggeser Manchester City yang sebelumnya menang 2-1 atas Burnley. Berada di puncak klasemen tak terlepas dari belum bertandingan Chelsea yang akan menjamu Tottenham Hotspur.

Susunan pemain kedua tim:

Liverpool: Karius; Clyne, Matip, Lovren, Milner; Henderson, Can, Wijnaldum; Coutinho, Firmino, Mane.

Sunderland: Pickford; Jones, O'Shea, Kone, Van Aanholt; Denayer, NDong, Pienaar, Watmore; Anichebe, Defoe.

 


(KRS)

Penilaian AFF tentang Stadion Pakansari
Jelang Final Piala AFF 2016

Penilaian AFF tentang Stadion Pakansari

35 minutes Ago

Stadion Pakansari yang berada di Cibinong, Kabupaten Bogor telah sukses menggelar laga semifina…

BERITA LAINNYA
Video /