Jelang Liverpool vs Manchester United

Wasit Laga Liverpool vs Manchester United Mendapat Kritikan

A. Firdaus    •    12 Oktober 2016 21:33 WIB
liga inggris
Wasit Laga Liverpool vs Manchester United Mendapat Kritikan
Anthony Taylor saat berbagi momen dengan gelandang Manchester United Paul Pogba (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Manchester: Laga panas Liga Primer Inggris akan tersaji pekan depan, antara Liverpool kontra Manchester United. Persaingan panas bukan sekadar melibatkan kedua klub, melainkan menyangkut wasit yang akan memimpin.

Anthony Taylor dipercaya untuk memimpin laga sengit Liverpool-MU pada Senin 17 oktober mendatang. Keputusan FA memilih Taylor dianggap sebuah keputusan yang blunder menurut mantan kepala wasit, Keith Hackett.

"Tak ada yang meragukan integritas Anthony atau kemampuannya menangani pertandingan seperti ini," terang Hackett.

Baca: Bek Manchester United Sempat Salah Menilai Zlatan Ibrahimovic

Yang menjadi permasalahan buat Hackett adalah, Anthony tinggal di daerah Whythenshawe, atau enam mil dari Kota Manchester. Maka timbul kekhawatiran kalau laga ini berpotensi sarat kontroversi, terutama terkait kehidupannya di Manchester.

"Anda bisa berpendapat bahwa kesaksian mengenai karakter Anthony tak dapat diganggu gugat dan kapasitasnya telah terbukti dengan ditunjuk untuk memimpin pertandingan ini," terangnya

"Saat itulah fokus pada dirinya teramat sangat berat, terutama jika ada kontroversi yang menguntungkan Liverpool dan itu mempengaruhi hasil pertandingan," tandas Hackett. (Goal)

Video: Inggris vs Slovenia Imbang Tanpa Gol
 


(ACF)

Video /