Rashford Siap Ikuti Jejak Cristiano Ronaldo

Krisna Octavianus    •    14 September 2016 00:20 WIB
cristiano ronaldo
Rashford Siap Ikuti Jejak Cristiano Ronaldo
Marcus Rashford (Foto: AFP/LINDSEY PARNABY)

Metrotvnews.com, Manchester: Striker muda Manchester United, Marcus Rashford telah terinspirasi dengan Cristiano Ronaldo untuk menjadi bintang di klub yang bermarkas di Old Trafford tersebut. Baginya, mega bintang Real Madrid itu adalah panutan yang tepat.

Pemain internasional Inggris itu baru berusia 11 tahun ketika Ronaldo bergabung dengan Real Madrid dari United pada 2009. CR7 pindah setelah mengklaim tiga gelar Liga Primer Inggris, dua Piala Liga, masing-masing satu Piala FA, Liga Champions dan klub Piala Dunia Antarklub selama enam tahun di Old Trafford.

Rashford kini tengah menikmati popularitas yang luar biasa sejak awal tahun ini. Ia berhasil mencetak 10 gol dalam 25 penampilan untuk United dan berhasil menembus skuat Inggris di Piala Eropa 2016.

(BACA: Ibrahimovic: Pogba akan Segera Bungkam Kritik!)

Dengan semua pencapaian itu, Rashford mengatakan ingin mengikuti jejak Ronaldo. Ia ingin menjadi pemain top meniru pemain asal Portugal tersebut.

"Ketika Cristiano Ronaldo datang ke United, ia adalah sosok yang ingin dilihat oleh orang lain. Hal yang paling mengesankan saya adalah fakta ia masih muda ketika ia datang ke klub ini dan ia ingin menjadi pemain terbaik di dunia," ujar Rashford.

"Ia bekerja keras setiap hari, Anda melihat ia di gym setiap hari dan hasilnya terlihat di lapangan. Ia secara terbuka ingin menjadi pemain terbaik di dunia," lanjutnya.

(BACA: Chelsea Pertimbangkan Datangkan Bek Manchester United)

"Anda harus memiliki pendekatan seperti itu. Semua pemain terbaik di dunia melakukannya. Ini bukan arogansi atau sesuatu seperti itu, itu adalah pola pikir yang Anda butuhkan untuk mencapai sesuatu," pungkas Rashford.

Usia Rashford kini masih berusia 18 tahun, sama seperti saat Ronaldo datang ke United. Ia bisa menjadi pemain terbaik di dunia jika tampil konsisten dan diberi kesempatan untuk bermain. (Soccerway)




(KRS)

UEFA Umumkan <i>Venue</i> Final Liga Champions 2018
Liga Champions

UEFA Umumkan Venue Final Liga Champions 2018

1 week Ago

Federasi Sepakbola Eropa (UEFA) mengumumkan stadion yang akan menjadi <i>venue</i> …

BERITA LAINNYA
Video /