Manchester City 2017--2018

Soal Quadruple, Guendogan Beda Pendapat dengan Guardiola

Patrick Pinaria    •    09 Januari 2018 08:58 WIB
manchester city
Soal <i>Quadruple</i>, Guendogan Beda Pendapat dengan Guardiola
Ilkay Guendogan (Foto: AFP/Oli Scarff)

Manchester: Gelandang Manchester City Ilkay Guendogan percaya timnya bisa meraih empat gelar pada musim 2017--2018. Kepercayaan itu muncul setelah ia melihat performa impresif The Citizens pada empat kompetisi yang diikuti musim ini.

City memang memiliki kans untuk meraih empat gelar pada musim ini. Selain di Liga Primer Inggris, mereka masih berpartisipasi dalam tiga kompetisi seperti Piala FA, Piala Liga Inggris, dan Liga Champions.

Piala Liga Inggris menjadi kans terdekat City untuk meraih gelar pertama pada musim ini. Sky Blues sudah menembus babak semifinal pada turnamen tersebut.

Baca: Coutinho Gabung Barca dalam Kondisi Cedera

Selain itu, City juga memiliki kans besar untuk meraih gelar Liga Primer Inggris. Mengingat, mereka berada di puncak klasemen dengan unggul 15 poin dari pesaing terdekat, Manchester United.

Sementara di Liga Champions, City sudah menembus babak 16-besar. Sedangkan di Piala FA, mereka juga akan tampil di babak keempat.

Pelatih City Josep "Pep" Guardiola sempat meragukan timnya dapat meraih keempat gelar tersebut pada beberapa hari lalu. Namun, Guendogan mencoba menampik keraguan tersebut.

Baca: Ditanya Soal Kans Raih Quadruple, Guardiola: Itu takkan Terjadi!

"Menjadi hal positif karena kami tampil di banyak kompetisi. Kami memiliki tim yang mendalam dan rasanya setiap melakukan perubahan, kami bisa menunjukkan sesuatu yang baru ke dalam skuat kami. Kami bahkan tidak terlihat lemah meski melakukan perubahan komposisi tim," ujar Guendogan.

"Semua kompetisi sangat sulit. Tetapi, kami memiliki peluang untuk memenangkan empat gelar. Jika kami bisa bermain seperti yang kami lakukan seperti dalam lima atau enam bulan terakhir, kans kami sangat besar untuk memenangkan keempat turnamen. Jadi ini menjadi target kami," tambahnya.

City saat ini melakukan persiapan untuk menghadapi Bristol City pada leg pertama babak semifinal Piala Liga Inggris, Rabu 10 Januari dini hari WIB. Laga tersebut akan digelar di markas The Citizens, Etihad Stadium. (Soccerway)


Video: Hasil Drawing Perempat Final Piala Jerman

 


(PAT)


<i>Jersey</i> Prancis Masih Laris di Moskow

Jersey Prancis Masih Laris di Moskow

1 day Ago

Perhelatan Piala Dunia 2018 Rusia telah usai, namun tidak membuat Kota Moskow sepi. Kawasan suv…

BERITA LAINNYA
Video /