Tim Nasional Inggris

Dier: Ruben Loftus-Cheek Bisa Lebih Baik Lagi

Krisna Octavianus    •    13 November 2017 11:57 WIB
timnas inggris
Dier: Ruben Loftus-Cheek Bisa Lebih Baik Lagi
Ruben Loftus-Cheek (Foto: skysports)

London: Gelandang tim nasional Inggris, Eric Dier memuji penampilan debutan Ruben Loftus-Cheek bersama tim senior The Three Lions. Akan tetapi, dia menegaskan Loftus-Cheek masih harus berusaha untuk mencapai sesuatu yang lebih lagi.

Loftus-Cheek menghasilkan penampilan yang mengesankan dalam debut seniornya untuk Inggris dalam pertandingan persahabatan melawan Jerman di Wembley pada Sabtu 11 November dini hari WIB. Pertandingan tersebut berakhir dengan skor 0-0.

Dier berharap pemain berusia 21 tahun itu, yang dipinjamkan ke Crystal Palace dari Chelsea, bisa terus melangkah maju. Pasalnya, dia yakin, Loftus-Cheek punya potensi untuk terus berkembang.

"Semua orang tahu tentang potensi Ruben sejak lama. Sangat menyenangkan bahwa dia sekarang bermain reghuler setiap pekan bersama Crystal Palace, sesuatu memungkinkan dia memenuhi potensinya. Semoga ini (debut internasionalnya) adalah langkah lain dalam perkembangannya," ujar Dier.

"Ada hal lebih hebat yang bisa ditunjukkan olehnya, tapi tidak ada gunanya terlalu terbawa pada saat ini. Dia anak yang baik dan dia masih harus banyak bekerja, seperti kita semua," lanjutnya.
 

Confidence on his debut from @rubey_lcheek ???? pic.twitter.com/dhUQevS2WY

— England (@England) November 11, 2017


Loftus-Cheek telah membuat enam penampilan di ajang Liga Primer Inggris untuk Palace, jumlah penampilan yang sama dalam tiga musim saat dia bermain di Chelsea.

Dier menyukai apa yang dia lihat dari Loftus-Cheek saat melawan Jerman. Dia memuji pendekatannya dalam permainan meski melawan juara dunia.

"Dia menunjukkan sikap yang baik, berusaha selalu dekat dengan bola. Dia penuh kepercayaan diri untuk melakukan itu, sangat fantastis dan bagus untuk dilihat," katanya.

"Ruben adalah pemuda yang hebat, dia masih sama sejak dia berusia 12 tahun. Dia kuat, dia memiliki fisik yang hebat, dia memindahkan bola dengan sangat baik. Ada potensi fantastis dalam dirinya dan mudah-mudahan dia terus berusaha keras untuk mewujudkannya," pungkas Dier. (FFT)

 


(KRS)


Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl
Uji Coba Timnas Indonesia vs Hong Kong

Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl

6 days Ago

Terakhir, Andik tampil saat Timnas Indonesia melakoni uji coba melawan Islandia pada 14 Januari…

BERITA LAINNYA
Video /