LFC World Tour Jakarta 2018

Demi Liverpool, Puluhan Warga Kalimantan sambangi Jakarta

Kautsar Halim    •    11 Maret 2018 07:25 WIB
liverpool
Demi Liverpool, Puluhan Warga Kalimantan sambangi Jakarta
Sebagian anggota Big Reds Indonesia. (Foto: medcom.id/Kautsar)

Jakarta: Event LFC World Tour Jakarta 2018 mendapat sambutan hangat dari para pendukung Liverpool di Tanah Air. Bahkan, beberapa dari mereka ada yang rela datang jauh-jauh dari pulau Kalimantan.

Keterangan tersebut diperoleh dari Eza Prasetya yang merupakan anggota Big Reds Indonesia. Ia mengaku datang ke Jakarta bersama tujuh orang rekannya yang sama-sama berasal dari regional Banjarmasin.

Namun, kata Eza, para fan dari bagian Kalimantan lainnya juga tidak mau ketinggalan. Oleh karena itu, jumlahnya  yang ikut ke Jakarta saat ini mencapai puluhan orang.

"Kami sengaja datang bersama teman-teman khusus untuk meramaikan acara ini (LFC World Tour). Sebab, event ini hanya  terselenggara tiap tahun dan saya ingin mencoba merasakannya," kata Eza usai nonton bareng kepada medcom.id.

"Kalau dihitung-hitung, Big Reds seluruh Kalimantan punya 17 regional dan berpeluang bertambah lagi. Oleh karena itu, anggota kami cukup banyak juga," tambahnya.


Klik: Sepasang Gol Rashford Buat Liverpool Menyerah di Old Trafford


Eza dan rekan-rekan mendarat di Jakarta pada Jumat 9 Maret lalu. Hingga saat ini, ia tidak mengalami kendala untuk bertahan hidup karena menurutnya persaudaraan Kopites (julukan para suporter Liverpool) Tanah Air sangat kuat.

Selama di Jakarta, Eza bersama anggota Big Reds dari regional lain tinggal di sebuah apartemen yang berada di Jakarta Barat. Di sana, mereka saling bersilaturahmi hingga akhirnya kekompakan pun makin terjaga.

"Luar biasa sekali perjalanan saya ke sini. Baru tiba di bandara saja sudah disambut. Padahal, kami tidak saling kenal. Pokoknya seru banget bisa ke sini," ujar Eza.


Klik: Bobotoh Minta Persib Rekrut Pesaing Marko Simic


Rombongan Kopites Kalimantan rencananya akan pulang rumahnya masing-masing pada Senin 12 Maret. Namun sebelum itu, mereka akan kembali ke lokasi LFC World Tour untuk memeriahkan acara.

"Soalnya, masih ada legenda Liverpool yang belum saya temui," pungkas Eza.

Big Reds Indonesia merupakan komunitas resmi pendukung Liverpool. Jumlahnya anggotanya saat ini sudah lebih dari lima ribu orang dan memiliki 48 wilayah regional di seluruh Indonesia.

LFC World Tour Jakarta 2018 berlangsung selama tiga hari (9-11 Maret) di Central Atrium Taman Anggrek Mall. Selain nonton bareng, beberapa kegiatan lainnya adalah bertemu langsung para legenda Liverpool dan sesi penandatangan merchandise.

 


(KAU)