Tidak Berjabat Tangan dengan Morinho, Conte: Tidak Penting!

Kautsar Halim    •    06 November 2017 16:52 WIB
chelsea 2017--2018manchester united 2017--2018
Tidak Berjabat Tangan dengan Morinho, Conte: Tidak Penting!
Antonio Conte menyalami seorang pemainnya usai laga Chelsea vs Manchester United. (AFP PHOTO / Glyn KIRK)

Metrotvnews.com, London: Pelatih Chelsea Antonio Conte sangat gembira ketika timnya berhasil menaklukkan Manchester United. Saking senangnya, ia bahkan lupa bersalaman dengan pelatih Setan Merah, Jose Mourinho.

Chelsea menaklukkan MU dengan skor tipis 1-0 pada laga lanjutan Liga Primer Inggris 2017--2018, Minggu 5 November. Satu-satunya gol kemenangan The Blues dicetak oleh Alvaro Morata pada menit ke-55.

Jalannya laga berlangsung menegangkan karena kedua tim tampil dengan intensitas tinggi dan sama-sama saling jual beli serangan. Namun, dewi fortuna tidak berpihak kepada MU karena keunggulan tipis Chelsea tetap bertahan hingga laga berakhir.


Klik: Pujian Mourinho untuk Fellaini


Conte tidak bisa menahan rasa bahagia ketika wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan. Ia langsung keluar dari garis pembatas bangku cadangan dan berjingkrak menghampiri para pemainnya untuk merayakan kemenangan.

Suasana di Stadion Stamford Bridge usai laga Chelsea vs MU. (Foto: Dailymail)


Selebrasi seusai pertandingan adalah hal yang wajar. Namun, Conte lupa bersalaman dengan Mourinho yang merupakan salah satu bentuk sportivitas dalam sebuah pertandingan. Menanggapi hal itu, Conte langsung memberikan jawaban pedas.

"Tidak penting berjabat tangan. Yang paling penting adalah kami bisa memenangkan pertandingan," ujar Conte.

"Kadang-kadang berjabat tangan itu penting. Tapi yang paling penting adalah apa yang terjadi di lapangan," tambahnya.


Klik: Lacazette Diminta Protes kepada Arsene Wenger


Conte kerap diberitakan berada di bawah tekanan menjelang laga Chelsea kontra MU. Terlebih lagi, Mourinho juga tidak jarang berkomentar dengan nada jemawa terkait pertandingan timnya. Kendati demikian, Mourinho mengaku tidak mempermasalahkan sikap Conte yang tidak mau bersalaman.

"Conte menghilang begitu saja (seusai pertandingan). Akhirnya saya berjabat tangan dengan asistennya saja. Pada dasarnya, tujuannya tetap sama (menjaga sportivitas)," kata Mourinho.

Berkat kemenangan atas MU, Chelsea berhak naik ke peringkat empat klasemen sementara dengan koleksi 22 poin. Sementara itu, Setan Merah tertahan di urutan dua dengan kumpulan 23 poin. Di bawah MU, ada Tottenham Hotspur yang sama-sama memiliki koleksi 23 poin. (dailymail)

 


(KAU)

Alves tak Terkejut dengan Performa Menawan Neymar
Paris Saint-Germain vs Celtic

Alves tak Terkejut dengan Performa Menawan Neymar

1 day Ago

Neymar berhasil menyarangkan sepasang gol ke gawang Celtic  pada menit ke-9 dan menit ke-2…

BERITA LAINNYA
Video /