Manchester City Juara

Guardiola Tahu City Bakal Juara Sejak Awal Musim

Patrick Pinaria    •    16 April 2018 14:57 WIB
manchester city
Guardiola Tahu City Bakal Juara Sejak Awal Musim
Josep Pep Guardiola (Foto: AFP/Ian Kington)

Manchester: Manchester City memastikan diri sebagai juara Liga Primer Inggris 2017--2018. Pelatih The Citizens Pep Guardiola sudah memprediksi bakal meraih gelar tersebut sejak mengalahkan Chelsea pada awal musim.

Momen City mengalahkan Chelsea terjadi pada 30 September. Pada laga tersebut, Sky Blue secara mengejutkan mampu mengalahkan Chelsea dengan skor 1-0 di Stamford Bridge.

Saat itu, kemenangan atas Chelsea membuat City melanjutkan rekor tidak terkalahkan dalam tujuh pertandingan pada awal musim. Kemudian, mereka kembali melanjutkan rekor tersebut dalam 15 pertandingan selanjutnya. Hasil-hasil positif itu pula yang membuat The Citizens mantap di puncak klasemen.

Baca: Momen Kunci Perjalanan Juara Manchester City

"Saya pikir kemenangan di Stamford Bridge memberi kami kepercayaan diri bahwa kami bisa meraih gelar. Sebab, musim lalu, kami tidak begitu bagus saat menghadapi rival-rival. Kami hanya memenangkan sedikit saja," ujar Guardiola.

"Kemenangan di Stamford Bridge, memberi kami keyakinan baik, melawan juara bertahan, kami bisa datang ke sini dan bermain bagus setelah ini'," tambahnya.

Baca: Xavi Bakal Latih Timnas Qatar Menuju Piala Dunia 2022

Kepastian City meraih gelar Liga Primer Inggris musim ini didapat usai rival terdekat mereka, Manchester United menelan kekalahan dari West Bromwich Albion dengan skor 0-1 pada Minggu 15 April. Kekalahan Red Devils ini membuat City kokoh di puncak klasemen dengan keunggulan 16 poin.

Jarak poin itu praktis tidak bisa lagi dikejar United. Pasalnya, City dan United hanya tinggal melakoni lima pertandingan tersisa pada musim ini. (Goal)


Video: Kemeriahan Selebrasi di Ruang Ganti AS Roma

 


(ASM)


Video /