Masa Depan Aaron Ramsey Masih Samar

M. Rizky Adhestian    •    02 Agustus 2018 14:19 WIB
bursa transfer pemain
Masa Depan Aaron Ramsey Masih Samar
Aaron Ramsey (Foto: AFP PHOTO / Adrian DENNIS)

Dublin: Pelatih Arsenal Unai Emery belum bisa memberikan jaminan masa depan gelandang Aaron Ramsey. Ia mengaku menyerahkan sepenuhnya hal tersebut dengan pihak klub dan sang pemain.

Kontrak Ramsey bersama Arsenal akan berakhir pada musim 2018 -- 2019. Sementara itu, pemain Timnas Wales tersebut sempat dikaitkan dengan transfer ke Barcelona dan Chelsea.

Absennya Ramsey saat The Gunners membungkam Chelsea pada laga pramusim 2 Agustus juga menjadi tanda tanya besar. Namun, Emery memilih untuk cuek saat ditanya mengenai situasi kontrak pemain berusia 27 tahun tersebut.

Baca: Pengorbanan Son Heung-min demi Asian Games 2018 di Jakarta

"Saya tidak tahu. Itu pertanyaan untuk klub dan sang pemain. Saya sedang fokus. Fokus saya memikirkan latihan setiap hari, para pemain, laga melawan Lazio Sabtu nanti, dan Manchester City (laga peratama Liga Primer Inggris)," kata Emery dikutip Fourfourtwo.

Meski begitu, Emery mengaku masih menginginkan sosok Ramsey di timnya. 

"Pendapat kami, pendapat saya jelas, saya ingin dia bersama kami. Tapi itu harus dibicarakan lebih lanjut dengan pemainnya dan klub. Menurut saya dia profesional. Dia pemain yang saya inginkan di tim ini," sambungnya.

Ramsey diboyong Arsenal dari Cardiff City pada 2008 dengan meneken kontrak jangka panjang. Namun, cedera horor pada 2010 sempat mengacaukan kariernya di skuat utama.




(ASM)