Liga Inggris

Liga Primer Disebut Butuh Klub Satelit

Gregorius Gelino    •    08 September 2018 11:01 WIB
liga inggris
Liga Primer Disebut Butuh Klub Satelit
Gelandang muda Chelsea, Ruben Loftus-Cheek (AFP/Patrick Hertzog)

London: Mantan pelatih Tottenham Hotspur, Tim Sherwood, mengatakan bahwa Liga Primer Inggris membutuhkan feeder club atau klub satelit. Menurut mantan pemain timnas Inggris tersebut terlalu banyak pemain muda di klub-klub besar Inggris tidak mendapatkan tempat di tim utama.

Feeder club bukanlah hal asing bagi liga-liga besar Eropa. Contohnya adalah La Liga Spanyol yang memiliki feeder club yang bermain di kompetisi kompetitif.

Barcelona memiliki Barcelona B yang bermain di Divisi Segunda atau kasta kedua persepakbolaan Spanyol atau Real Madrid yang memiliki Real Madrid Castilla yang bermain di divisi tiga Spanyol.

Baca: Jadwal Pertandingan Top Eropa Malam Ini

"Kenapa negara lain bisa mengembangkan pemain muda mereka dengan sangat baik karena mereka memiliki feeder club," kata pria yang menjadi pundit Sky Sports ini.

"Orang-orang tidak mau mendengar ini tapi untuk mempercepat pengembangan pemain muda Inggris, kita membutuhkan feeder club di League One (divisi tiga) dan League Two (divisi empat)," tandasnya.

"Klub-klub ini akan menyambut dengan senang hati tawaran tim Liga Primer tapi FA (Federasi Sepak Bola Inggris) harus memberi izin untuk ini," pungkasnya.

Inggris memang tidak memiliki kebijakan untuk menggunakan feeder club dan karena itu banyak tim-tim besar seperti duo Manchester, Liverpool, Arsenal, dan Chelsea yang bekerja sama dengan klub di luar Inggris untuk memberi menit bermain di kompetisi kompetitif bagi pemain mudanya.

Video: Persib Siap Tempur Hadapi Arema

 



Susunan Pemain Thailand vs Indonesia
Penyisihan Grup B Piala AFF 2018

Susunan Pemain Thailand vs Indonesia

37 minutes Ago

Indonesia tampaknya siap tampil agresif saat menghadapi Thailand pada laga ketiga penyisihan Gr…

BERITA LAINNYA
Video /