Manchester United vs Chelsea

Kumpulan Fakta Menarik Di Balik Kemenangan MU atas Chelsea

Patrick Pinaria    •    17 April 2017 07:57 WIB
liga inggrischelsea 2016--2017manchester united 2016--2017
Kumpulan Fakta Menarik Di Balik Kemenangan MU atas Chelsea
Para pemain Manchester United merayakan gol Ander Herrera saat menghadapi Chelsea (Foto: AFP/Oli Scarff)

Metrotvnews.com, Manchester: Manchester United sukses menaklukkan Chelsea dengan skor 2-0 pada pekan ke-33 Liga Primer Inggris 2016--2017, Minggu 16 April. Dua gol Red Devils dicetak oleh Marcus Rashford dan Ander Herrera.

Kemenangan atas Chelsea terasa istimewa bagi United. Dengan kemenangan tersebut, tim besutan Jose Mourinho itu sudah 22 kali tak terkalahkan di Liga Primer Inggris.

United juga kian kokoh di posisi kelima klasemen sementara dengan mengoleksi 60 poin berkat kemenangan tersebut. Peluang mereka untuk meraih tiket Liga Champions musim depan semakin terbuka. Sebab, mereka hanya terpaut empat poin dengan Manchester City yang berada di posisi keempat klasemen sementara. 

Baca: Pelatih Persib Sebut Kondisi Fisik Essien Bermasalah

Ditambah lagi, United punya keuntungan dua laga yang belum dimainkan. Mereka terhitung baru 31 kali bertanding di Liga Inggris. 

Sementara itu, kekalahan membuat posisi Chelsea di puncak klasemen goyah. Kini, The Blues hanya unggul empat poin dari Tottenham Hotspur yang berada di posisi kedua klasemen.

Selain fakta di atas, masih ada sejumlah catatan menarik di balik kemenangan MU atas Chelsea. Berikut di antaranya yang sudah dirangkum Metrotvnews.com:

- Marcus Rashford sukses mencetak gol dalam dua pertandingan berturut-turut untuk pertama kalinya pada musim ini. Terakhir kali, ia meraih prestasi tersebut pada September 2016.

- Assist yang dicetak saat menghadapi Chelsea merupakan assist yang kelima bagi Ander Herrera di Liga Primer Inggris. Jumlah assist tersebut lebih banyak ketimbang ia cetak di kompetisi lain.

- Chelsea hanya mampu melepaskan satu tembakan di babak pertama melawan MU. Jumlah tembakan tersebut merupakan jumlah terendah yang mereka raih di babak pertama pada musim ini.

- Ander Herrera mencetak gol dan assist pada laga tersebut. Ini merupakan pertama kalinya ia raih sejak 2015. 

- Jose Mourinho telah mencatatkan rekor setidaknya satu kemenangan dalam menghadapi 34 klub di Liga Primer Inggris selama menjadi pelatih di kompetisi tersebut.

- Chelsea tidak mampu membuat tembakan mengarah ke gawang saat menghadapi MU. Ini merupakan pertama kalinya terjadi bagi Chelsea sejak September 2007.


Video: Firmino Bawa Liverpool Geser Posisi Manchester City

 


(PAT)

Video /