Manchester United

Rooney: Jangan Punya Mental Lemah, Lukaku!

Patrick Pinaria    •    16 Juli 2017 09:47 WIB
liga inggrismanchester united 2017--2018
Rooney: Jangan Punya Mental Lemah, Lukaku!
Wayne Rooney (Foto: AFP/Paul Ellis)

Metrotvnews.com, Liverpool: Romelu Lukaku bergabung dengan Manchester United pada Senin 10 Juli. Striker asal Belgia tersebut akan berseragam Red Devils selama lima musim.

Langkah Lukaku pindah ke United ternyata mendapat komentar dari mantan kapten klub, Wayne Rooney. Pemain yang kini sudah bergabung ke Everton itu berharap agar Lukaku bisa memiliki mental kuat agar bisa sukses di United.

"Bermain untuk United adalah ujian karakter. Anda harus kuat menerima tantangan itu. United adalah klub sepak bola yang menuntut kesuksesan. Lukaku harus kuat menghadapinya," ujar Rooney.

Baca: City Sepakat Lepas Nolito ke Sevilla

"Jika ia bisa menghadapi tantangan itu dengan kemampuan yang ia miliki, ia akan sukses. Jika ia punya keraguan, semuanya akan berjalan sulit," lanjutnya.

"Mudah-mudahan, Lukaku bisa mendapatkan rekan-rekan yang tepat di sana untuk memberinya bimbingan yang bear dan mendapatkan yang terbaik darinya," tutur Rooney.

Baca: James Rodriguez Lakoni Debut, Bayern Juarai Telekom Cup

Rooney salah satu striker yang sukses membela United. Total, ia mampu mencetak 253 gol dari 559 penampilannya di seluruh kompetisi. Catatan tersebut juga menjadikannya sebagai top skorer sepanjang masa di United. 

Kontribusi Rooney juga memberikan efek positif bagi United. Selama 13 musim memperkuat Red Devils, ia sukses membantu Setan Merah meraih 16 gelar. Di antaranya adalah lima gelar Liga Primer Inggris, tiga gelar Piala Liga Inggris, empat gelar Piala Community Shield, satu gelar Piala FA, satu gelar Liga Champions, satu gelar Liga Europa, dan satu gelar Piala Dunia Antarklub. (Soccerway)


Video: Indra Sjafri: Laga Uji Coba Jadi Modal Baik untuk Hadapi Piala AFF

 


(PAT)

Presiden PSG Sebut Transfer Fantastis Neymar Berisiko
Bursa Transfer Pemain

Presiden PSG Sebut Transfer Fantastis Neymar Berisiko

29 minutes Ago

Paris Saint Germain (PSG) disebut-sebut siap memboyong striker Barcelona, Neymar Da Silva. Nila…

BERITA LAINNYA
Video /