Manchester United

Untuk Kompetitif, Manchester United Butuh Sosok Alexis Sanchez

Achmad Firdaus    •    15 Mei 2017 22:40 WIB
manchester united 2016--2017bursa transfer pemain
Untuk Kompetitif, Manchester United Butuh Sosok Alexis Sanchez
Selebrasi Alexis Sanchez usai mencetak gol ke gawang Stoke City (Foto: AFP PHOTO / Lindsey PARNABY)

Metrotvnews.com, Manchester: Manchester United gagal tampil kompetitif di Liga Primer Inggris musim ini. Pelatih Jose Mourinho dinilai membutuhkan setidaknya empat sampai lima tambahan amunisi baru untuk menyongsong musim depan.

Legenda hidup MU Ryan Giggs menyebut, masih banyak "lubang" dalam skuat yang dimiliki Mourinho musim ini, meski faktanya manajemen MU sudah mengeluarkan dana fantastis, sekira 185 juta Poundsterling (Rp3,1 triliun) untuk merekrut sejumlah pemain top macam Paul Pogba, Eric Bailly dan Henrikh Mikhtaryan di awal musim ini.

Menurut analisis Giggs, sektor tengah dan depan menjadi hal yang segera harus dibenahi Mou jika ia ingin memiliki skuat yang mampu bersaing untuk memperebutkan gelar juara musim depan.

"Dia (Mourinho) harus mencari pengganti Michael Carrick. Zlatan Ibrahimovic juga akan absen selama satu tahun. Saya tidak tahu apa yang akan terjadi dengan Wayne Rooney, tapi saya rasa, ia juga membutuhkan penyerang baru," ujar Giggs.
 

Baca: MU Kalah, Ibrahimovic Bersantai di Miami


"Menurut saya, MU setidaknya butuh tambahan empat sampai lima pemain baru," tambahnya.

Sejauh ini, beberapa sosok penyerang memang ramai dikaitkan dengan MU. Mulai dari Antoine Griezmann (Atletico Madrid), Andrea Belotti (Torino), hingga penyerang Everton, Romelu Lukaku diisukan bakal merapat ke Old Trafford.

Namun Giggs ternyata punya pandangan berbeda. Menurutnya, MU membutuhkan sosok penyerang yang tak hanya piawai mencetak gol, tapi juga bisa menjadi "pelayan" yang baik untuk para penyerang MU. Dan sosok tersebut ada pada winger Arsenal, Alexis Sanchez.

"Mourinho merekrut Ibrahimovic karena dia adalah seorang juara. Dia memenangi semua gelar dimanapun ia bermain. Dia memberikan dampak yang besar baik di dalam maupun luar lapangan," imbuh Giggs.

"Anda juga bisa merasakan bahwa Sanchez akan memberi kemudahan untuk teman satu timnya," tandasnya.

Jika tertarik dengan saran Giggs, Mou berpeluang mendapatkan Sanchez. Pasalnya, pemain internasional Cile ini telah memasuki tahun terakhirnya bersama Arsenal dan sejauh ini dia belum menunjukkan tanda-tanda bakal memperpanjang kontraknya di Emirates Stadium.
 

Baca juga: Demi Sukses Bersama MU, Mkhitaryan Berusaha Tampil Buas di Lapangan


Performa Sanchez di musim ini juga cukup mengkilap. Dia telah melesakkan 26 gol di semua kompetisi yang diikuti Arsenal musim depan.

Jika dibandingkan dengan para pemain yang ada di skuat MU musim ini, hanya sosok Ibra yang punya catatan lebih baik dari Sanchez. Striker Swedia yang saat ini tengah cedera itu sudah mengoleksi 28 gol di semua ajang.

Di luar permasalahan rencana transfer MU musim depan, Mou saat ini harus fokus memberikan impresi bagus kepada manajemen dan fan di musim pertamanya ini. Meski sudah dipastikan gagal menyabet titel Liga Primer Inggris, Mou masih berpeluang memberikan gelar kedua (setelah Piala Liga) di ajang Liga Europa di mana mereka akan berhadapan dengan Ajax Amsterdam di babak final, 24 Mei mendatang.

Liga Europa memang hanya turnamen kasta kedua di Eropa --setelah Liga Champions. Akan tetapi, gelar tersebut memiliki makna yang sangat penting buat MU musim ini. Selain bakal melengkapi trofi juara MU di seluruh kompetisi garapan UEFA, titel Liga Europa juga akan memberikan MU tiket lolos ke Liga Champions musim depan --tiket yang gagal diraih MU lewat jalur Liga Inggris musim ini.

Video: ?Chelsea Juara Liga Primer Inggris 2016/2017
 


(ACF)

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16
Timnas U-16

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16

2 days Ago

Terhitung dari 17 kali penyelenggaraan yang sudah berlangsung. Indonesia hanya mampu lolos ke p…

BERITA LAINNYA
Video /