Mesut Oezil Mulai Tidak Nyaman Terus Dicecar Kritik

Hilman Haris    •    05 Mei 2017 17:26 WIB
liga inggris
Mesut Oezil Mulai Tidak Nyaman Terus Dicecar Kritik
Oezil dihujani kritik karena dianggap tidak memberikan kontribusi untuk Arsenal

Metrotvnews.com, London: Mesut Oezil menjadi kambing hitam atas keterpurukan Arsenal pada musim ini. Fan The Gunners merasa playmaker asal Jerman itu 'makan gaji buta' dan terlihat tak memberikan kontribusi sehingga performa tim jadi menurun.

Awalnya, Oezil kalem menanggapi kritik seperti itu. Namun lambat laun ia mulai tidak nyaman karena hujatan tak kunjung surut saat musim 2016--2017 mendekati akhir.

"Beberapa orang menyukai saya. Sebagian lain bersikap sebaliknya. Mereka menilai dari gestur saya selama pertandingan. Publik mengira saya tidak peduli dengan klub. Sejujurnya, gestur seperti itu adalah hal biasa. Saya memang seperti itu," kesal Oezil.

"Ekspektasi kepada saya sangat besar karena saya tipe pemain yang bisa memberikan perbedaan. Terpenting apa yang dikatakan oleh manajer (Arsene Wenger)."

"Ada satu hal yang saya tidak suka dengan pendapat publik. Mereka merasa saya tidak memberikan yang terbaik dan kurang agresif. Ada yang bilang saya tidak mau berlari mengejar bola. Silakan lihat statistik saya selama pertandingan. Dari situ akan terlihat bahwa saya terus berlari dan memberikan yang terbaik untuk klub," tambah mantan penggawa Real Madrid tersebut.

Beberapa aspek dalam permainan Oezil memang meningkat pada musim ini. Di antaranya dalam kategori jumlah gol dan persentase menang duel udara. 

Pada musim ini, ia sudah menghasilkan tujuh gol dan memenangi 51 persen duel udara dengan lawan. Sedangkan musim lalu, Oezil cuma enam kali menceploskan bola ke gawang lawan dan persentase menang duel udara hanya 48 persen.

Namun, pencapaian itu tak mengubah nasib Oezil. Buktinya, masa depan pesepak bola asal Jerman tersebut bersama Arsenal masih abu-abu hingga saat ini.

Kontraknya akan berakhir pada 2018. Andai manajemen tidak memberikan perpanjangan kontrak, ada indikasi Oezil akan dijual pada bursa transfer musim panas 2017.

The Gunners akan merugi andai tidak melakukan hal itu. Sebab, Oezil akan pergi secara gratis saat bursa transfer musim panas 2018 dibuka.  (WorldFootball)

Statistik Oezil di Liga Primer Inggris
2016--2017
Main: 28 (hingga pekan ke-34)
Akurasi tembakan: 56 persen
Akurasi umpan: 87 persen
Menang duel udara: 51 persen
Menciptakan peluang: 73
Gol: 7

2015--2016
Main: 35
Akurasi tembakan: 67 persen
Akurasi umpan: 87 persen
Menang duel udara: 48 persen
Menciptakan peluang: 144
Gol: 6
(Sumber: Squawka)


 


(HIL)

Sejumlah Transfer Pemain di Liga Eropa

Sejumlah Transfer Pemain di Liga Eropa

4 hours Ago

Juventus selangkah lagi mendapatkan striker muda Republik Ceko Patrik Schick dan turut mendapat…

BERITA LAINNYA
Video /