Manchester City vs Crystal Palace

City Gilas Palace di Stadion Etihad

Patrick Pinaria    •    06 Mei 2017 20:33 WIB
liga inggrismanchester city 2016--2017
City Gilas Palace di Stadion Etihad
Para pemain Manchester City merayakan gol Nicolas Otamendi saat menghadapi Crystal Palace (Foto: AFP/Oli Scarff)

Metrotvnews.com, Manchester: Manchester City tampil perkasa saat menjamu Crystal Palace di Stadion Etihad pada pekan ke-36 Liga Primer Inggris, Sabtu 6 Mei. Tak tanggung-tanggung, The Citizens membantai tim tamu dengan skor telak 5-0.

City sudah tampil dominan sejak awal pertandingan. Statistik mencatat tim besutan Josep "Pep" Guardiola tersebut bermain dengan penguasaan bola sebanyak 69 persen.

Agresivitas juga ditunjukkan City pada laga yang digelar di Stadion Etihad itu. Mereka tercatat mampu menciptakan 25 peluang. Sedangkan Palace menciptakan lima peluang.

Baca: Hadapi Granada, Madrid Tanpa Ronaldo

City tak butuh lama untuk unggul. Laga baru berjalan dua menit, mereka langsung mencetak gol lewat gol David Silva.

Berawal dari upaya bek Palace Martin Kelly yang mengadang umpan silang Raheem Sterling. Kemudian, bola justru mengarah ke arah Silva di dalam kotak penalti. Tanpa ragu, gelandang asal Spanyol tersebut melepaskan tembakan yang tak bisa dibendung kiper Wayne Hennessey.

Tertinggal, Palace mencoba untuk meningkatkan serangan. Sejumlah peluang pun diciptakan melalui Wilfried Zaha dan Jason Puncheon. Namun, tidak ada satu pun peluang yang berhasil dikonversikan menjadi gol.

City pun tak ingin kalah. Mereka juga terus tampil agresif dan berupaya menambah gol. Tetapi, upaya mereka juga tidak ada yang menghasilkan gol sehingga skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, City kembali menunjukkan dominasinya. Alhasil, Sky Blue mampu menambah keunggulan lewat Vincent Kompany ketika babak kedua baru berjalan empat menit.

Kevin De Bruyne menjadi kreator gol tersebut. Gelandang asal Belgia itu sukses melepaskan umpan ke dalam kotak penalti yang mampu diteruskan Kompany dengan tembakan kencang yang mengarah ke pojok kanan gawang.

Baca: Berpeluang Bertemu Juve, Morata Ingin Bayar Utang kepada Madrid

City terus menggempur pertahanan Palace. Pada menit ke-59, mereka kembali mencetak gol. Kali ini, gol dicetak oleh De Bruyne yang sukses memanfaatkan umpan dari Gabriel Jesus.

Unggul tiga gol tak membuat para pemain City puas. Mereka tetap menunjukkan permainan agresif.

Hingga akhirnya, City berhasil memperbesar keunggulan lewat Sterling pada menit ke-82. Saat itu, winger asal Inggris itu sukses meneruskan umpan sundulan dari Pablo Zabaleta.

City semakin tak terbendung. Pada masa injury time, mereka lagi-lagi membuat gawang kiper Palace Hennessey takluk lewat tandukan Nicolas Otamendi usai memanfaatkan umpan De Bruyne.

Hingga laga usai, tidak ada gol lagi tercipta. City memastikan kemenangan dengan skor 5-0.

Dengan kemenangan tersebut, City berhasil merebut posisi ketiga klasemen sementara dari Liverpool dengan mengoleksi poin yang sama, yakni 69 poin. Namun, posisi tersebut masih bisa diambil kembali The Reds. Mengingat, mereka baru akan bertanding melawan Southampton pada Minggu 7 Mei.

Sementara itu, kekalahan membuat Palace turun ke peringkat ke-16 klasemen dengan mengoleksi 38 poin. Posisi tersebut masih membuat Palace terancam degradasi. Sebab, mereka hanya terpaut enam poin dari Swansea City yang berada di peringkat ke-18.

Susunan pemain:

Manchester City: Caballero, Clichy, Otamendi, Kompany, Fernandinho, Toure, Sterling, Silva, De Bruyne, Sane, Gabriel.

Crystal Palace: Hennessey, Ward, Kelly, Schlupp, Van Aanholt, McArthur, Milivojevic, Puncheon, Zaha, Benteke, Townsend.


Video: Dijegal West Ham, Tottenham Hotspur Gagal Dekati Chelsea

 


(PAT)

Petinggi Milan Temui Agen Cristiano Ronaldo
Bursa Transfer Pemain

Petinggi Milan Temui Agen Cristiano Ronaldo

1 hour Ago

Petinggi AC Milan dilaporkan menemui agen Cristiano Ronaldo, Jorge Mendes di London. …

BERITA LAINNYA
Video /