Jelang Bournemouth vs Chelsea

Prediksi Bournemouth vs Chelsea: Ujian Fokus dan Konsistensi

Rendy Renuki H    •    08 April 2017 06:07 WIB
liga inggris
Prediksi Bournemouth vs Chelsea: Ujian Fokus dan Konsistensi
(Ben STANSALL / AFP)

Metrotvnews.com, Bournemouth: Chelsea mendapat ujian mempertahankan fokus dan konsistensi dalam menjuarai Liga Primer Inggris musim ini kala melawat ke Dean Court Stadium, markas Bournemouth, Sabtu 8 April malam.

Kemenangan harus menjadi harga mati pasukan Antonio Conte jika tak ingin pesaing terdekat, Tottenham Hotspur, memangkas jarak poin. Spurs saat ini memang hanya berjarak tujuh poin dari Chelsea di tempat kedua dari delapan laga tersisa musim ini.

Namun, ujian yang akan dihadapi Chelsea terbilang tak semudah prediksi. Pasalnya Bournemouth mampu tampil merepotkan klub elite Liga Primer jika bermain di depan pendukungnya sendiri.

(Baca: Jadwal Siaran Langsung Pertandingan Sepak Bola Akhir Pekan Ini)

West Ham United dan Swansea City dibuat tak berdaya anak asuh Eddie Howie kala berman di kandang mereka. Bournemouth juga tengah dalam performa meningkat pada lima laga terakhir mereka.

Jordon Ibe cs tak terkalahkan dari tiga laga tandang dan dua laga kandang kontra MU dan Swansea. Termasuk menahan imbang Manchester United dan Liverpool saat melakoni laga tandang.

Catatan itu patut diwaspadai Chelsea jika tak ingin kembali terpeleset seperti saat menghadapi Crystal Palace akhir pekan lalu. Laga ini pun menjadi kesempata The Blues mendulang poin sebelum mendapat lawan serius pada dua pekan mendatang.

Pasalnya, setelah menghadapi Bournemouth, Chelsea dijadwalkan akan bentrok dengan Manchester United, 16 April nanti. Serta Everton yang siap menikam di akhir April mendatang.

Namun, Chelsea sedikit diuntungkan dari segi rekor pertemuan melawan Bournemouth. The Blues tercatat baru sekali menelan kekalahan dari tim yang baru promosi ke Liga Primer ini pada musim 2014--2015 lalu untuk pertama kalinya ini.

Selebihnya, Chelsea mampu memenangi laga dengan skor yang meyakinkan dari Bournemouth. Salah satunya kemenangan 3-0 di Stamford Bridge pada pertemuan pertama mereka musim ini di Liga Primer.

The Blues pun masih bisa diperkuat para pemain inti macam Diego Costa, Eden Hazard, David Luiz, hingga kiper Thibaut Courtois pada laga nanti. Rotasi pemain hanya akan sedikit tampak di sisi kanan dan lini tengah Chelsea demi menjaga kebugaran.

Gelandang Nemanja Matic yang beberapa laga disimpan, tampak akan dimainkan Conte pada laga ini. Sedangkan di sisi kakan, Willian tampak akan dirotasi dengan Pedro Rodriguez yang akan bermain lebih melebar di sayap. 
 
Dari kubu tuan rumah, Bournemouth akan kehilangan beberapa penggawa mereka kontra Chelsea. Nama macam Callum Wilson hingga Tyrone Mings tak bisa diturunkan karena cedera dan akumulasi kartu.

Selebihnya, Howie masih akan bisa mengandalkan para bintangnya. Jack Wilshere, Jordon Ibe, hingga Joshua King tentu akan dipasang Howie sejak awal. Pun begitu dengan duet bek Simon Francis dan Steve Cook untuk mengawal gawang kiper Artur Boruc.

Perkiraan susunan pemain:
Bournemouth(4-4-1-1): Boruc, Francis, Cook, Smith, Daniel, Arter, Wilshere, Ibe, Pugh, King, Afobe.

Chelsea(3-4-3): Courtois, Luiz, Cahill, Azpilicueta, Kante, Matic, Alonso, Perdo, Hazard, Willian, Costa.

Head to head:
26/12/2016 - Chelsea 3 - 0 Bournemouth
23/04/2016 - Bournemouth 1 - 4 Chelsea
05/12/2015 - Chelsea 0 - 1 Bournemouth

Prediksi Metrotvnews.com:
Bournemouth 40 - 60 Chelsea


Video: 14 Pemain Indonesia dari Luar Negeri Kembali Ikuti Seleksi Timnas U-19
 


(REN)

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG
Liga Champions 2017--2018

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG

1 day Ago

Cristiano Ronaldo menegaskan dia dan rekan setimnya tidak takut jika harus berhadapan dengan Pa…

BERITA LAINNYA
Video /