Manchester United

Ibrahimovic Minta Publik Tunjukkan Respek Kepada Rooney

Patrick Pinaria    •    25 November 2016 14:37 WIB
liga inggris
Ibrahimovic Minta Publik Tunjukkan Respek Kepada Rooney
Wayne Rooney (Kanan) (Foto: AFP/Oli Scarff)

Metrotvnews.com, Manchester: Wayne Rooney gagal menunjukkan penampilan meyakinkan pada musim 2016--2017. Sejauh ini, striker asal Inggris tersebut baru mencetak tiga gol di seluruh kompetisi. Gara-gara itu, penampilan striker asal Inggris tersebut lantas menuai banyak kritikan.

Kritik semakin banyak didapat setelah Rooney tertangkap mabuk yang foto-fotonya kemudian disebarluaskan sejumlah media pada pekan lalu. Ia diduga sedang menghadiri pesta pernikahan saat itu.

Striker United Zlatan Ibrahimovic berusaha membela Rooney. Pemain asal Swedia tersebut meminta agar publik dapat memberikan banyak respek kepada Rooney.

Baca: Mourinho Berikan Pujian kepada Rooney


"Pertama-tama, saya ingin mengatakan ia adalah pemain fantastis. Saya beruntung bisa mengenal pemain sepertinya. Sebagai pemain, tidak ada banyak kata yang ingin diucapkan untuknya. Ia pemain sempurna. Semua orang tahu kemampuannya dan rekor yang sudah diciptakannya," ujar Ibrahimovic.

"Ketika Anda mengenal orang sepertinya, Anda akan tertarik. Saya tidak tahu apa yang terjadi saat ia membela timnas Inggris (kasus mabuk). Saya bahkan tidak menanyakan karena hal itu tidak penting bagi saya. Saya sangat yakin media tidak tahu apa yang sebenarnya terjadi," tambahnya.

"Saya pikir kami harus menghargai pemain seperti ia. Saya tidak melihat banyak pemain Inggris yang memiliki karier sepertinya. Jadi saya merasa sedikit prihatin dengan situasinya saat ini. Kami harus menunjukkan banyak respek kepadanya. Semua orang membesar-besarkan hal kecil," paparnya.

Baca: Rooney Jadi Pencetak Gol Terbanyak Manchester United di Eropa


Rooney sukses tampil apik saat menghadapi Feyenoord pada matchday kelima penyisihan grup Liga Europa 2016--2017, Jumat 25 November dini hari. Ketika itu, ia menyumbang satu gol dan satu assist pada laga tersebut.

Satu gol ke gawang Feyenoord merupakan torehan istimewa bagi Rooney. Dengan gol tersebut, striker asal Inggris itu tercatat menjadi pemain paling banyak mencetak gol untuk United di Eropa. Ia terhitung sudah mengoleksi 38 gol di Liga Champions dan Liga Europa. Jumlah gol tersebut mengalahkan torehan mantan striker Red Devils Ruud Van Nistelrooy. (Soccerway)


Video: Kontrak Ibrahimovic akan Diperpanjang Setahun





(PAT)

Video /