Tottenham Hotspur vs Newcastle United

Pochettino Beberkan Kunci Kemenangan Tottenham atas Newcastle

Gregorius Gelino    •    03 Februari 2019 07:30 WIB
tottenham hotspur
Pochettino Beberkan Kunci Kemenangan Tottenham atas Newcastle
Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino (AFP/Glyn Kirk)

Pochettino mengatakan bahwa mentalitas dan karakter timnya menjadi kunci meraih hasil maksimal ketika menjamu Newcastle.

London
: Arsitek Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, membeberkan kunci kemenangan timnya atas Newcastle United. Menurut pelatih asal Argentina ini, mentalitas dan karakter Tottenham merupakan kunci kemenangan atas The Toons.

"Itu adalah pertandingan yang sangat sulit. Sulit menembus pertahanan Newcastle dan tim ini menunjukkan kepercayaan diri untuk meraih hasil maksimal. Kami menunjukkan karakter yang fantastis," kata Pochettino di situs resmi klub.

"Kami menunjukkan kesabaran untuk mencari ruang. Ini semua tentang mentalitas dan dengan mentalitas yang tepat, segalanya mungkin terjadi," lanjutnya.


Baca juga: Tottenham Susah Payah Taklukkan Newcastle


The Lilywhites sempat kesulitan membongkar pertahanan Newcastle. Namun, gol telat Son Heung Min di menit ke-84 memastikan Tottenham mengantongi poin penuh.

Berkat kemenangan ini, Tottenham untuk sementara berhasil merangsek ke posisi kedua klasemen dengan koleksi 57 angka dari 25 laga. Manchester City berpeluang mengambil kembali posisi runner-up jika mampu meraih angka ketika menjamu Arsenal pada Minggu, 3 Februari, malam nanti.

Video: Indra Sjafri Ragu Coret Pemain di Timnas U-22