Liverpool 2018--2019

Liverpool Favorit, tapi Masih di Bawah City

Patrick Pinaria    •    28 November 2018 00:04 WIB
liga inggrisliverpool
Liverpool Favorit, tapi Masih di Bawah City
Momen saat Liverpool berduel dengan Manchester City (Foto: AFP/Paul Ellis)

Kingston: Legenda Liverpool John Barnes bangga melihat kemajuan mantan klubnya di bawah asuhan Juergen Klopp. Ia percaya The Reds sudah pantas menjadi tim favorit di Liga Primer Inggris. Namun, menurutnya, mereka masih sulit menyaingi Manchester City pada musim ini.

Kedua tim saat ini bersaing ketat dalam perburuan gelar Liga Inggris musim ini. Saat ini, The Reds mampu membayangi City dari peringkat kedua dengan jarak selisih dua poin.

Menariknya, Liverpool dan City juga mampu menuai catatan tidak terkalahkan di Liga Inggris musim ini. Namun, jumlah kemenangan Sky Blue lebih unggul (11) ketimbang Liverpool (10).

Baca: Lima Momen Paling Kontroversi Sepanjang Fase Grup Piala AFF

"Saya optimistis. Saya percaya Juergen Klopp dapat memaksimalkan potensi Liverpool musim ini. Sayangnya, Manchester City adalah tim top juga. Jadi, jika Anda mengatakan Liverpool akan memenangkan liga, Anda harus bisa mengatakan City tidak mampu meraih gelar," ujar Barnes.

"City masih favorit untuk memenangkan liga. Tetapi, kami bisa membayanginya ketimbang musim-musim sebelumnya. Saya menempatkan mereka menjadi favorit kedua. Saya tidak mengatakan kami tidak bisa menang. Tetapi, saya pikir kami paling bisa membayangi City," lanjutnya.

Level kekuatan keduanya juga memang masih terbilang seimbang. Itu terlihat dari pertemuan kedua tim pada musim ini. Terakhir, Liverpool dan City harus puas bermain imbang pada pertemuan pertama mereka di Liga Inggris, 7 Oktober. (Goal)


Video: Perkiraan Formasi AS Roma vs Real Madrid

 


(ACF)


Piala AFF 2018: Malaysia Terhindar dari Kekalahan atas Vietnam
Leg I Final Piala AFF 2018

Piala AFF 2018: Malaysia Terhindar dari Kekalahan atas Vietnam

20 hours Ago

Malaysia terhindar dari kekalahan atas Vietnam pada leg pertama babak final Piala AFF 2018, Sel…

BERITA LAINNYA
Video /