Bursa Transfer Januari 2019

Moussa Dembele Selangkah Lagi Gabung Klub Tiongkok

Muhammad Al Hasan    •    15 Januari 2019 23:59 WIB
tottenham hotspurliga duniabursa transfer
Moussa Dembele Selangkah Lagi Gabung Klub Tiongkok
Mousa Dembele selangkah lagi gabung klub Tiongkok Guangzhou R&F. (Foto: AFP /Glyn KIRK)

Nilai transfer Dembele ke Guangzhou R&F kabarnya mencapai Rp198 miliar. Tottenham setuju melepas Dembele karena kontrak sang pemain akan kedaluwarsa pada akhir musim ini.

London:
Gelandang Tottenham Hotspur Moussa Dembele berpeluang mengikuti jejak pemain bintang Eropa yang melanjutkan karier di Tiongkok. Bintang asal Belgia itu dikabarkan selangkah lagi bergabung dengan klub Liga Super Tiongkok, Guangzhou R&F.

Menurut laporan BBC, kubu Tottenham dan Guangzhou sudah mencapai kesepakatan terkait transfer Dembele. Nilai transfer pemain berusia 31 tahun tersebut disebut mencapai 11 juta poundsterling atau setara Rp198 miliar.

Kabar Dembele ke Guangzhou tentu cukup mengejutkan. Sebab, sebelumnya penggawa Timnas Belgia tersebut kabarnya bakal merapat ke klub Tiongkok lainnya, Beijing Guoan dengan nilai transfer yang sama. Sayangnya, proses kepindahan Dembele ke Beijing batal karena adalah masalah dalam proses negosiasi.
 

Baca: Polisi Tetapkan 11 Tersangka Mafia Bola


Dembele sendiri dikabarkan sudah terbang ke negeri Tirai Bambu pada 14 Januari kemarin, untuk menyelesaikan proses transfer.

Kontrak Dembele yang diboyong Tottenham dari Fulham pada 2012, akan berakhir pada akhir musim ini. Dia telah memainkan total 249 caps bersama kubu Lilywhites.

Sayangnya, musim ini kesempatan bermain Dembele terkikis seiring cedera pergelangan kaki yang dialaminya sejak November lalu. Meski sudah kembali berlatih dua minggu yang lalu, pelatih Mauricio Pochettino belum mau memainkannya dengan alasan kondisinya masih belum fit. Imbasnya, musim ini Dembele baru bermain dalam 13 pertandingan.

Jika jadi merumput di Tiongkok, Dembele akan mengikuti jejak mantan bintang lain seperti Ramires, John Obi Mikel, Oscar, Graziano Pelle dan rekan setimnya di Timnas Belgia, Yannick Carrasco yang memperkuat klub Dalian Yifang. (BBC, FOX Sport)

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: ?Umuh Muchtar Isyaratkan Mundur dari Persib



(ACF)