John Terry

Lampard Dukung Terry Jadi Pelatih

Gregorius Gelino    •    09 Oktober 2018 10:21 WIB
liga inggris
Lampard Dukung Terry Jadi Pelatih
John Terry (AFP/Glyn Kirk)

London: John Terry telah menyatakan resmi gantung sepatu Minggu 7 Oktober lalu. Meski begitu, kariernya di dunia sepak bola dianggap belum usai.

Setidaknya itu diamini oleh Frank Lampard, mantan rekan setim Terry di Chelsea. Menurut pelatih Derby County tersebut, Terry memiliki kapabilitas untuk menjadi seorang pelatih.

Baca juga: Atlet Judo Indonesia Didiskualifikasi karena Hijab, Siapa yang Salah?

"Tidak ada keraguan, saya pikir ia telah mengatakannya (Terry menjadi seorang pelatih). John, dalam konteks karakter dan kepribadian, ya (bisa sukses). Saya pikir kita semua tahu tentang itu," kata Lampard kepada Sky Sports.

"Dia termotivasi, dia ingin mempelajari sepak bola, dia memiliki pengalaman dan pengetahuan yang luas. Saya pikir ia akan menjadi pelatih dan John adalah salah satu orang itu, dan ada banyak variabel, yang bisa sukses di pekerjaan ini karena secara profesional dia sudah siap," lanjutnya.

Salah satu faktor yang mendukung mengapa Lampard setuju kalau Terry menjadi pelatih adalah, sejarah. Bagi Lampard, rekan setimnya itu memiliki sarat pengalaman dan prestasi saat masih berkutat sebagai pesepak bola.

Baca juga: Dukungan Tetap Kuat Indonesia dari PSG

"Dia memiliki salah satu karier terhebat dalam sejarah sepak bola Inggris, tidak ada keraguan. Ketika anda melihat titel yang ia raih, dia selalu bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya dan orang di sekitarnya," tutup Lampard.

Terry baru saja mengumumkan bahwa dirinya memilih untuk pensiun setelah kontraknya tidak diperpanjang Aston Villa. Selama 23 tahun berkarier di sepak bola, ia telah memenangkan lima titel liga Inggris, satu titel Liga Champions, satu titel Liga Europa, dan berbagai gelar bergengsi lainnya.

Video: Suparniyati Persembahkan Medali Emas untuk Sang Ibu

 


(FIR)


Piala AFF 2018: Malaysia Terhindar dari Kekalahan atas Vietnam
Leg I Final Piala AFF 2018

Piala AFF 2018: Malaysia Terhindar dari Kekalahan atas Vietnam

4 hours Ago

Malaysia terhindar dari kekalahan atas Vietnam pada leg pertama babak final Piala AFF 2018, Sel…

BERITA LAINNYA
Video /