Manchester City 2018--2019

Guardiola: Otamendi tidak Bahagia di City

Patrick Pinaria    •    23 Januari 2019 06:37 WIB
liga inggrismanchester city
Guardiola: Otamendi tidak Bahagia di City
Nicolas Otamendi (Foto: AFP/Paul Ellis)

Pep Guardiola mengaku Nicolas Otamendi tidak bahagia lagi bersama Manchester City. Ia pun mempersilakan bek asal Argentina tersebut untuk hengkang.

Staffordshire: Nicolas Otamendi mengalami masa-masa sulit bersama Manchester City pada musim 2018--2019. Sejauh ini, bek asal Argentina tersebut hanya diberi kesempatan tampil sebanyak 15 kali sebagai starter bersama The Citizens di seluruh kompetisi.

Situasi sulit itu lantas memicu spekulasi masa depan Otamendi. Sejumlah media pun mulai ramai membicarakan sang pemain.

Menanggapi isu soal masa depan pemainnya itu, pelatih City Josep "Pep" Guardiola enggan menjawab secara pasti. Ia hanya bisa memastikan Otamendi tidak bahagia dengan situasinya saat ini dan akan menyerahkan masa depan sang pemain kepada manajemen klub.

"Ia tidak bahagia. Ketika ia bermain, ia bahagia. Ketika tidak bermain, ia tidak bahagia. Saya tidak tahu apa yang bisa saya lakukan. Otamendi, saya tahu kami bisa mengandalaknnya. Ia seorang pemain profesional luar biasa dan selalu siap bermain. Saya bisa memahaminya," ujar Guardiola.

Baca: Singkirkan Irak, Qatar Tantang Korea Selatan

"Semua bergantung pada para pemain. Saya tidak ingin pemain sedih di sini. Jika Anda tidak bahagia, Anda harus berdiskusi dengan Txiki (Direktur Olahraga City)," tambahnya.

"Pada akhir musim, mereka harus merefleksikan diri. Jika mereka tidak bermain dan tidak bahagia, mereka harus pindah. Saya tahu mereka mampu melakukannya dan saya tidak punya keluhan soal itu," tutur Guardiola.

Otamendi bergabung dengan City pada Agustus 2015. Selama hampir empat musim berseragam Sky Blue, ia mengoleksi 153 penampilan di seluruh kompetisi. Bek berusia 30 tahun tersebut sudah meraih empat gelar bersama City, di antaranya satu gelar Liga Primer Inggris (2017--2018), dua gelar Piala Liga Inggris (2015--2016, 2017--2018), dan satu gelar Community Shield (2018). (Four Four Two)


Video: Skuat Bertabur Bintang Madura United





(PAT)