Arsenal 2017--2018

Sulitnya Mencari Pengganti Arsene Wenger

Riyan Ferdianto    •    11 Mei 2018 12:26 WIB
arsenal
Sulitnya Mencari Pengganti Arsene Wenger
Arsene Wenger (Foto AFP/ ADRIAN DENNIS

London: Mantan kapten Arsenal, Gilberto Silva mengaku sangat sedih mendengar kabar Arsene Wenger akan meninggalan Meriam London akhir musim ini. Ia menilai akan sulit bagi The Gunners untuk mencari pengganti pelatih asal Prancis itu. 

Pekan lalu, pencinta sepak bola dikejutkan dengan keputusan Arsene Wenger yang akan mundur dari kursi kepelatihan Arsenal setelah 22 tahun menangani The Gunners. Menurunnya prestasi The Gunners dalam beberapa musim terakhir membuat banyak pihak mendesak Wenger untuk turun tahta.

Sejumlah nama kemudian dikait-kaitkan sebagai pengganti Wenger di Emirates Stadium, tetapi Silva tidak yakin Arsenal akan dengan mudah mendapatkan pengganti Wenger. Ia menilai tekanan yang besar akan didapat suksesor The Professor.

Klik di sini: Raih 18 Clean Sheet, De Gea Dihadiahi Sarung Tangan Emas

"Sulit untuk menggantikan seorang pria seperti dia dan terutama setelah semua yang dia lakukan. Anda dapat membayangkan tekanan untuk orang berikutnya," kata Silva.

"Tapi mungkin mari kita lihat, saya tidak tahu. Mari kita lihat apa rencana klub untuk era baru ini bagi Arsenal," tambahnya. 

Wenger bergabung dengan Arsenal pada 1 Oktober 1996. Selama 22 tahun, ia mempersembahkan tiga gelar Liga Primer Inggris, tujuh Piala FA, dan tujuh Community Shield. Dia memiliki julukan The Professor karena kejeniusannya mengorbitkan pemain muda. (sportskeeda)



(KRS)


<i>Youngster</i> Roma Belum <i>Move On </i>dari Liga Champions

Youngster Roma Belum Move On dari Liga Champions

14 hours Ago

Cengiz Under merasa AS Roma dicurangi oleh wasit pada partai semifinal Liga Champions melawan L…

BERITA LAINNYA
Video /