Chelsea 2017--2018

Piala FA Bisa jadi Penyelamat Chelsea Musim Ini

Riyan Ferdianto    •    10 April 2018 06:12 WIB
liga inggrischelsea
Piala FA Bisa jadi Penyelamat Chelsea Musim Ini
Eden Hazard (Foto:AFP/ Glyn Kirk)

London: Chelsea sudah menyerah dalam upaya mereka mempertahankan gelar Liga Primer Inggris. Untuk itu, ajang Piala FA disebut-sebut menjadi salah satu panggung untuk menyelamatkan gengsi The Blues pada musim ini.

Performa inkonsisten musim ini membuat pasukan Antonio Conte terbilang sulit untuk mengulang kesuksesan mereka musim lalu. 

Teranyar The Blues ditahan imbang West Ham United 1-1 di Stamford Bridge, Minggu 8 April. Sempat unggul terlebih dulu pada babak pertama berkat gol Cesar Azpilicueta, gawang Chelsea kemasukan gol penyeimbang yang dicetak Javier Hernandez pada paruh kedua.

 Klik di sini: Akhir Musim Ini, Fernando Torres Tinggalkan Atletico Madrid

Hasil itu membuat peluang Chelsea menembus posisi empat besar semakin berat. Saat ini Chelsea berada di pringkat kelima dengan mengemas 57 poin dari 32 pertandingan. Mereka tertinggal 10 angka dari Tottenham Hotspur di urutan empat.

Artinya, dengan tabungan enam laga tersisa, Chelsea harus bisa menyapu bersih semua laga dengan kemenangan, sembari berharap Spurs kalah pada empat laga Liga Primer Inggris. 

Meski begitu, Eden Hazard menegaskan Tim London Biru masih punya satu kesempatan terakhir menutup musim dengan raihan trofi yaitu Piala FA. Ia menilai trofi tersebut akan menjadi penyelamat musim Chelsea. 

"Saya yakin bahwa Chelsea akan mencapai sesuatu musim ini,"kata Hazard. 

"Kami masih memiliki piala FA. Jadi kami harus membawa trofi ini ke Stamford Bridge pada akhir musim," tegas Hazard. (Soccerway)

Video:? Preview Persija vs Johor Darul Ta'zim


(REN)