Brendan Rodgers Hadiri Upacara Kremasi Mantan Bos Leicester City

Kautsar Halim    •    29 Maret 2019 20:13 WIB
leicester city 2016--2017
Brendan Rodgers Hadiri Upacara Kremasi Mantan Bos Leicester City
Perwakilan Leicester City menghadiri proses kremasi Vichai Srivaddhanaprabha. (Photo by Handout / KING POWER / AFP)

Leicester: Brendan Rodgers menyempatkan diri menghadiri upacara kremasi Vichai Srivaddhanaprabha di Thailand pada jeda internasional pekan lalu. Tujuannya ingin lebih mengenal Leicester City.

Khun Vichai merupakan satu dari empat korban tewas kecelakaan helikopter di dekat Stadion King Power pada Oktober lalu. Dia adalah pemilik Leicester City yang cukup dihormati para pemain, manajemen klub hingga suporter.

Rodgers sepakat meninggalkan Celtic untuk menggantikan Claude Puel sebagai pelatih Leicester City sejak sebulan lalu. Dia menghadiri proses kremasi sambil ditemani Jamie Vardy, Wes Morgan dan sejumlah staf klub.
 

Klik: Dramatis, Persebaya Tekuk Tira-Kabo pada Menit Akhir


Meski belum pernah bertemu secara langsung, Rodgers tetap memberi penghormatan secara tulus kepada Khun Vichai. Sebab, dia turut merasakan betapa sedihnya semua elemen Leicester City selepas kepergiannya. 

"Kami para staff dan pemain punya kewajiban moral untuk datang ke sana (Thailand). Tapi, bukan atas nama klub saja, melainkan juga komunitas. Kami selalu berterimakasih atas apa yang dia berikan untuk komunitas ini," tutur Rodgers.

"Sebagai orang luar, saya harus mengenal Khun Vichai. Sebab karena telah melewatkan kesempatan bekerjasama dengan orang yang dikenal bijak dan berwawasan tinggi di klub ini," tambahnya. 

"Terpenting, kami harus menjaga warisan nilai-nilai positif Khun Vichai kepada klub dan menjadikan itu sebagai landasan pengembangan klub. Target saya musim ini ingin menjadi Leicester sebagai tim kuat dan menjalani pramusim yang sudah menunggu," lanjut mantan pelatih Liverpool tersebut.

The Foxes sedang bertengger di urutan sepuluh klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan koleksi 41 poin. Selanjutnya, mereka akan menghadapi Bournemouth yang berada di posisi ke-14 pada akhir pekan mendatang. Menanggapi itu, Rodgers tidak ingin menganggap remeh The Cherries.

"Bournemouth tim bagus yang sangat konsisten dengan kecepatan dan punya banyak pemain dinamis. Bournemouth juga kuat karena mereka bermain secara tim dan telah bekerja sanga kerasa," tutup Rodgers. (sportsmole)

Video: Italia Pesta Gol, Roberto Mancini Gembira




(KAU)