Jelang Tottenham Hotspur vs Manchester United

Taji MU Belum Teruji

Patrick Pinaria    •    07 Januari 2019 23:30 WIB
liga inggrismanchester united
Taji MU Belum Teruji
Phil Jones (Foto: AFP/Oli Scarff)

Manchester United akan menghadapi Tottenham Hotspur pada matchday ke-22 Liga Primer Inggris 2018--2019 akhir pekan ini.  Ini menjadi laga perdana pelatih asal Norwegia itu bersama United dalam menghadapi tim penghuni enam besar.

Dubai
: Manchester United tampil impresif di bawah asuhan pelatih interim mereka, Ole Gunnar Solskjaer. Sejauh ini, Red Devils sudah meraih kemenangan sebanyak lima kali secara beruntun sejak ditangani pria asal Norwegia tersebut.

Akan tetapi, laju impresif United belum membuat salah satu pemainnya, Phil Jones puas. Bek asal Inggris tersebut menilai taji timnya belum teruji. Menurutnya, United butuh mengalahkan tim-tim besar untuk membuktikan kualitasnya. Termasuk menghadapi Tottenham Hotspur pada matchday ke-22 Liga Primer Inggris, Minggu 13 Januari.

"Tottenham adalah ujian bagus untuk kami. Kami dalam kondisi bagus dan memiliki momentum. Kami baru sedikit menstabilkan tim. Kami belum melakukan apa-apa, mencapai apa-apa. Tetapi, kami harus melakukannya," ujar Jones.

Baca: Menanti Gebrakan Ivan Kolev Bersama Persija

"Spurs akan menjadi tanda bagi kami untuk mengukur seberapa jauh kami bisa melangkah. Tetapi, itu adalah pertandingan yang harus kami menangi," tambahnya.

United tampaknya sangat ngotot untuk meraih kemenangan. Tak main-main, mereka saat ini harus menggelar latihan di salah satu kota Uni Emirat Arab, Dubai jelang menghadapi Tottenham.

Kemenangan atas Tottenham memang penting bagi United. Terutama untuk mengejar target lolos ke Liga Champions musim depan. Saat ini, Red Devils berada di peringkat keenam klasemen dengan mengoleksi 38 poin, atau terpaut enam angka dari Chelsea di posisi empat. (Sky Sports)


Video: Persija Datangkan Bruno Matos

 


(ACF)