Arsenal 2017--2018

Harapan Oezil Usai Perpanjang Kontrak di Arsenal

Patrick Pinaria    •    13 Maret 2018 23:06 WIB
arsenal
Harapan Oezil Usai Perpanjang Kontrak di Arsenal
Mesut Oezil (Foto: AFP/Ian Kington)

London: Mesut Oezil memutuskan untuk memperpanjang kontraknya di Arsenal pada 31 Januari. Gelandang asal Jerman tersebut mengaku tidak ada keraguan ketika mengambil keputusan itu.

Oezil sempat diragukan akan memperpanjang kontrak bersama Arsenal. Sebab, sang pemain dikabarkan kerap menunda untuk meneken kontrak barunya karena permasalahan gaji. 

Spekulasi Oezil sempat memanas. Ia beberapa kali dikabarkan akan hengkang pada akhir musim ini, jika permintaan gajinya tidak disetujui Arsenal.

Baca: Tahan Imbang Thanh Hoa, Bali United Pertahankan Posisi Runner-up

Namun, spekulasi mengenai masa depan Oezil akhirnya terhenti setelah sang pemain sepakat menambah kontrak di Arsenal. Ia diberi kontrak The Gunners hingga 2021.

"Di pengujung hari, sangat mudah bagi saya untuk mengatakan ya kepada klub. Saya masih di sini dalam beberapa tahun lagi," ujar Oezil.

Oezil juga berharap bisa membantu Arsenal meraih beberapa gelar selama menjalani kontrak baru. 

Baca: PSS Sleman Barter Pemain dengan Borneo FC

"Saya berharap kami akan memenangkan gelar dengan tim. Saya percaya akan hal itu. Saya sangat bahagia bisa bergabung klub ini. Sekarang saya sudah perpanjang kontrak dan sangat bahagia," tambah Oezil.

Apes bagi Oezil. Saat sudah menandatangani kontrak baru, Oezil justru kehilangan kesempatan meraih beberapa gelar pada musim ini. Di antaranya di Liga Primer Inggris, Piala Liga Inggris, dan Piala FA. 

Satu-satunya gelar yang bisa didapat musim ini adalah Liga Europa. Mereka saat ini berada di babak 16-besar. Mereka berpeluang besar lolos ke babak perempat final karena berhasil mengalahkan AC Milan dengan skor 2-0 pada leg pertama. (Sportsmole)


Video: Timnas Indonesia U-16 Juara Turnamen Jenesys 2018

 


(RIZ)


Video /