"Si Babi Terbang", Kiper Legendaris Liverpool Tutup Usia

Rendy Renuki H    •    11 Januari 2018 14:39 WIB
liverpool
Tommy Lawrence (Google/Telegraph)

Liverpool: Tommy Lawrence, kiper legendaris Liverpool tutup usia pada Rabu 10 Januari waktu setempat. Pemain yang dijuluki "Si Babi Terbang" itu meninggal pada usia 77 tahun.

Lawrence merupakan salah satu pemain penting pada era keemasan Liverpool di bawah asuhan manajer legendaris Bill Shankly. Ia menjadi kiper pertama yang direkrut Shankly ke skuat The Reds era 1960-an.

Lawrence menandatangani kontrak profesionalnya bersama Liverpool di usia 17 tahun. Ia pun mendapat kesempatan menjalani debutnya pada 1962 dan langsung menjadi anggota penting skuat Shankly.

Baca: Jadwal Siaran Langsung Indonesia Selection vs Islandia


"Pikiran kami tertuju kepada keluarga dan teman Tommy yang ditinggalkan pada momen yang menyedihkan ini," bunyi pernyataan resmi Liverpool.

Pada era keemansan Liverpool di bawah asuhan Shankly, Lawrence ikut menyumbang beberapa gelar. Di antaranya dua gelar Divisi Utama dan Piala FA untuk pertama kalinya bagi Liverpool. 

Setelah meninggalkan Liverpool pada 1971, kiper asal Skotlandia itu memperkuat Tranmere Rovers dan beberapa tim lokal. Ia kemudian pensiun menjadi pemain sepak bola dan bekerja sebagai quality control di sebuah pabrik di Liverpool. (The Guardian)

 


(REN)


Video /