Manchester United vs Chelsea

MU Taklukkan Chelsea, Mourinho Kian Pede Menatap Empat Besar

Patrick Pinaria    •    17 April 2017 07:08 WIB
liga inggrismanchester united 2016--2017
MU Taklukkan Chelsea, Mourinho Kian <i>Pede</i> Menatap Empat Besar
Jose Mourinho (Foto: AFP/Oli Scarff)

Metrotvnews.com, Manchester: Manchester United sukses memetik angka penuh saat menjamu Chelsea pada pekan ke-33 Liga Primer Inggris 2016--2017, Minggu 16 April. Itu setelah Red Devils berhasil mengalahkan Chelsea dengan skor 2-0.

Kemenangan tersebut terus membuat peluang United meraih posisi empat besar tetap terbuka. Sebab, mereka hanya berbeda empat poin dari Manchester City yang berada di posisi keempat klasemen sementara. 

Selain itu, kemenangan atas Chelsea juga memperpanjang rekor tak terkalahkan MU di Liga Primer Inggris. Kini, mereka terhitung sudah 22 kali tak terkalahkan.

Baca: Skuat Lyon Diserang Suporter Bastia saat Melakukan Pemanasan

Rapor positif tersebut lantas menumbuhkan optimisme pelatih United Jose Mourinho. Ia pun memastikan tidak akan menyerah untuk finis di posisi empat besar pada musim ini demi lolos ke Liga Champions pada musim depan.

"Biasanya Anda sudah memenangkan gelar jika mencatatkan 22 pertandingan tak terkalahkan. Tetapi sebaliknya, kami justru sedang berjuang untuk finis di posisi empat besar," ujar Mourinho.

"Saya sangat senang dengan tim ini dan kemenangan ini. Mengingat Manchester City dan Liverpool mencoba untuk meninggalkan kami ketika kami harus dibebani untuk menang menghadapi Chelsea," lanjutnya.

Baca: Pelatih Persib Sebut Kondisi Fisik Essien Bermasalah

"Saya tidak bisa menyerah di Liga Primer Inggris. Kami harus terus berjuang. Jika suatu hari kami masih bertahan di Liga Europa dan kami tertinggal jauh di Liga Primer Inggris, kami harus memprioritaskan salah satu dari kompetisi itu," tutur Mourinho.

"Tetapi, sementara kami masih memiliki kesempatan secara matematis, kami akan terus berjuang dengan segala kemampuan yang kami miliki," tutupnya.

Selanjutnya, United dijadwalkan akan menghadapi dua laga pada pekan ini. Pertama, mereka akan menjamu Anderlecht pada leg kedua babak perempat final Liga Europa, Jumat 21 April. Lalu, mereka bertandang ke markas Burnley pada lanjutan Liga Inggris, Minggu 23 April. (Soccerway)


Video: Madura United dan Persija Raih Kemenangan di Laga Perdana Liga 1

 


(PAT)

Video /