Jelang FA Community Shield 2017

Sejumlah Fakta Menarik Jelang Arsenal Menghadapi Chelsea

A. Firdaus    •    06 Agustus 2017 14:59 WIB
liga inggrischelsea 2017--2018arsenal 2017--2018
Sejumlah Fakta Menarik Jelang Arsenal Menghadapi Chelsea
(Foto: @TheSportsman)

Metrotvnews.com, London: Community Shield selalu menjadi cara yang menyenangkan untuk memulai musim baru. Kesempatan itu bakal dirasakan dua klub asal Kota London, Arsenal dan Chelsea.

The Blues yang merupakan jawara Liga Primer Inggris, akan menantang rival sekota mereka, Arsenal, yang kali ini bertindak sebagai juara Piala FA. Keduanya berharap bisa meraih kemenangan dalam menyambut Liga Primer Inggris musim 2017--2018.

Ini menjadi pertemuan ketiga mereka dalam empat bulan terakhir. Pada 27 Mei lalu, Arsenal mampu mengalahkan Chelsea pada final Piala FA. Sementara 22 Juli lalu, giliran Si Biru yang membantai Gunners dengan skor 3-0 pada laga persahabatan di Beijing.

Klik di sini: Pelatih Barito Rahasiakan Strategi untuk Kalahkan Persija

Dua hasil laga di atas merupakan segelintir catatan dari pertemuan kedua klub. Masih ada beberapa hal menarik yang menjadi panduan Anda sebelum menonton laga yang berlangsung di Wembley Stadium malam ini.

-Bicara juara Community Shield, Arsenal memiliki catatan yang lebih bagus ketimbang Chelsea. Pasukan Meriam London telah 14 kali, sementara The Blues baru empat kali.

-Kedua klub pernah bertemu di Community Shield. Pertemuan pertama terjadi pada 2005. Di mana Chelsea mampu menang 2-1. Sepuluh tahun berselang, giliran pasukan Arsene Wenger yang menang 1-0 atas Chelsea.

Klik di sini: Ketika Paris Menyambut Neymar, Menara Eiffel pun Bersolek

-Dalam 10 pertemuan terakhir, Chelsea berhasil menang lima kali. Sementara Arsenal baru merasakan tiga kali kemenangan. Sisanya laga berakhir imbang tanpa gol.

-Alexis Sanchez di kubu Arsenal dan Eden Hazard di Chelsea merupakan dua sosok yang memiliki penampilan paling bagus selama musim lalu.

-Ada lima wajah baru yang akan menghiasi laga ini. Di mana Arsenal memiliki Alexabdre Lacazette dari Lyon dan Sead Kolasinac dari Schalke. Sementara Chelsea memiliki tiga pemain anyar, yaitu Alvaro Morata (Real Madrid), Tiemoue Bakayoko (AS Monaco), dan Antonio Rudiger (AS Roma).

Klik di sini: Laga Persib vs PS TNI Catat Rekor Baru Penonton

-Duel sesama striker anyar. Lacazette tampil lebih baik dengan 45 kali bermain dan 37 gol. Sementara Morata hanya memainkan 43 pertandingan dan 20 gol diciptakannya pada musim lalu.

-Saat ini klub yang paling banyak meraih gelar Community Shield adalah Manchester United dengan 21 kali, Liverpool (15), Arsenal (14), Everton (9), dan Tottenham Hotspur (7).

-Laga antar sesama klub asal Merseyside, Everton dan Liverpool yang terjadi di Old Wembley pada 1984, menjadi pertandingan yang paling banyak dihadiri dengan 100 ribu penonton.

Bayern Muenchen Juara Piala Super Jerman
 


(FIR)

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi
Rasisme dalam Sepakbola

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi

19 hours Ago

Suporter AS Roma tirukan suara monyet ke arah Antonio Rudiger, bek Chelsea saat kedua tim bentr…

BERITA LAINNYA
Video /