Jelang Liverpool vs Manchester United

Mane: Pilihan Tepat untuk Menolak Manchester United

Krisna Octavianus    •    16 Oktober 2016 11:35 WIB
liverpool 2016--2017
Mane: Pilihan Tepat untuk Menolak Manchester United
Sadio Mane (Foto: GEOFF CADDICK/AFP)

Metrotvnews.com, Liverpool: Winger Liverpool, Sadio Mane mengatakan ia senang dengan keputusannya untuk tidak bergabung dengan Manchester United dan lebih memilih Th Reds. Itu ia katakan jelang laga timnya melawan The Red Devils, Selasa 18 Oktober dini hari WIB.

Mantan manajer United Louis van Gaal bertekad untuk membeli Mane dari Southampton ke Old Trafford musim lalu sebelum pemain asal Senegal itu justru  bergabung dengan Liverpool pada musim panas tahun ini.

BACA: Hasil Lengkap Pertandingan Sepak Bola Malam hingga Dini Hari Tadi


Mane sejauh ini tampil apik, ia sukses mencetak tiga gol dalam enam pertandingan. Kini, ia dan Liverpool tengah mempersiapkan diri untuk menyambut United di Anfield. Pemain berusia 24 tahun itu kemudian mengungkapkan mengapa ia mengambil keputusan yang sejauh ini diyakininya dengan menolak transfer ke United. "Jujur saja, ada beberapa klub tertarik pada waktu itu, tapi saya tidak pernah membuat pilihan apapun. Saya tidak mengatakan, saya pikir klub apapun dan saya ingin bermain di sana. Itu semacam ketertarikan yang memberi saya banyak kepercayaan diri di lapangan dan membuat saya percaya pada diri saya sendiri, tapi saya tahu ini adalah karena kerja keras saya dan saya berada di jalur yang baik," ujar Mane.

"Ronald Koeman (pelatih Southampton saat itu) tidak senang dengan semua rumor karena ia ingin saya bertahan, tapi itu tidak terlalu rumit karena bagi saya, juga, itu bukan waktu untuk pergi. Ketika saya berbicara dengan dia saya mengatakan kepadanya, 'Tidak masalah, saya akan tinggal'. Itu adalah keputusan saya. Saya ingin tinggal di Southampton," ungkapnya.

"Saya memilih bersabar karena saya ingat setelah tahun pertama di Inggris saya tahu itu lebih baik untuk fokus pada Southampton. Dalam kepala saya, saya pikir saya akan berada di sana beberapa tahun lagi dan membuktikan sesuatu. Saya yakin saya masih harus membuktikan sesuatu, meningkatkan lebih banyak dan belajar lagi sebelum saya pindah ke klub yang lebih besar. Tapi kemudian saya tahu kapan waktu yang tepat bagi saya. Tambahan satu tahun membantu saya mendapatkan yang lebih baik, dan itu penting bagi setiap pemain untuk pergi langkah demi langkah," lanjutnya.

"Tapi ketika tawaran Liverpool datang pada musim panas lalu, saya tidak pernah berpikir dua kali dan tahu saya ingin bergabung. Itu berbeda karena saat itu adalah saat yang tepat bagi saya. Saya akhirnya datang ke Liverpool dan saya senang dengan itu, dan sekarang saya senang karena saya akan bermain melawan Manchester United," pungkas Sane.

Sane kini menjadi salah satu pemain sayap yang cukup disegani di Liga Primer Inggris. Ia memiliki kemampuan untuk mencetak gol, memiliki lari cepat, dan bisa menusuk pertahanan lawan dengan efektif. (Soccerway)

 


(KRS)

Video /