Jelang Liverpool vs Manchester United

Klopp Kenang Dua Laga Hebat Kontra Manchester United

Krisna Octavianus    •    13 Oktober 2016 17:42 WIB
liverpool 2016--2017
Klopp Kenang Dua Laga Hebat Kontra Manchester United
Ilustrasi by Metrotvnews.com

Metrotvnews.com, Liverpool: Jelang laga Liverpool vs Manchester United, Selasa 18 Oktober dini hari WIB, Juergen Klopp mengenang dua laga yang pernah dilaluinya saat melawan The Red Devils. Berkaca pada dua hasil sebelumnya, manajer asal Jerman itu siap untuk laga nanti.

Klopp sebenarnya sudah tiga kali melawan United. Ia punya rekor satu kali menang, satu kali imbang, dan satu kali kalah. Kekalahan diderita mantan manajer Mainz itu ketika dalam kesempatan pertama menukangi Liverpool. Waktu itu mereka kalah 0-1 di Anfield pada 17 Januari 2016.

(BACA: Cahill Memprediksi John Stones Menorehkan 100 Caps untuk Timnas Inggris)

Namun, untuk dua laga selanjutnya, Klopp menuai hasil positif di ajang Liga Europa. Menang pada leg pertama di Anfield dan imbang 1-1 pada leg kedua di Old Trafford.

"Kedua game yang intens dan kompetitif. Kami lebih baik di pertandingan pertama di Anfield. Kami memiliki suasana yang fantastis dan pemain terinspirasi oleh itu. Itu adalah pertama kalinya saya di Old Trafford untuk leg kedua," ujar Klopp seperti dikutip dari Daily Mail, Kamis (13/10/2016).

"Mungkin orang tidak suka mendengarnya, tapi ada sebenarnya cukup suasana yang baik di sana juga! Ini mengubah permainan sedikit dan itu adalah bukti nyata dari suasana yang ada. United berada di atas angin, tapi kami membunuh suasana dengan gol indah Philippe Coutinho pada menit ke-45," lanjutnya.

"Sejak saat itu tidak sulit lagi. Kami benar-benar melihat ke depan untuk apa yang akan menjadi pertandingan yang fantastis di Anfield," tutur Klopp.

(BACA: Southgate Mengisyaratkan Siap Menukangi Inggris Secara Permanen)

Liverpool dan Manchester United terpaut tiga poin di tabel klasemen sementara Liga Primer Inggris. The Reds berada di posisi keempat dengan 16 poin, sementara United berada di peringkat keenam.


 


(ACF)

Wapres dan Ketua MPR Yakin Timnas Mampu Jinakan Vietnam
Leg I Semifinal Piala AFF 2016

Wapres dan Ketua MPR Yakin Timnas Mampu Jinakan Vietnam

38 minutes Ago

Tak tanggung-tanggung, Ketua Umum PAN itu memprediksi timnas akan menang dengan skor meyakinkan…

BERITA LAINNYA
Video /