Salah Sabet Pemain Terbaik Afrika 2017

Rendy Renuki H    •    05 Januari 2018 08:07 WIB
liverpool
Salah Sabet Pemain Terbaik Afrika 2017
Mohamed Salah (kiri) menerima trofi Pemain Terbaik Afrika 2017 yang diberikan Presiden CAF Ahmad Ahmad (AFP PHOTO / PIUS UTOMI EKPEI)

Accra: Mohamed Salah menyabet gelar Pemain Terbaik Afrika 2017. Penghargaan itu diraihnya pada acara gala yang diadakan Federasi Sepak Bola Afrika (CAF) di Accra, Ghana, Kamis 4 Januari sore waktu setempat.

Penampilan gemilang salah bersama AS Roma dan Liverpool di seluruh kompetisi pada 2017 menjadi modalnya mendapatkan gelar tersebut. Pemain 25 tahun itu mengalahkan nominator lainnya macam rekan setimnya Sadio Mane dan bomber Borussia Dortmund Pierre-Emerick Aubameyang.

Tak hanya itu, prestasinya bersama Timnas Mesir pun membuatnya mendapatkan penilaian lain. Salah berhasil meloloskan Mesir ke putaran final Piala Dunia 2018 Rusia, sekaligus membuat Mesir kembali mentas di ajang tersebut setelah terakhir 1990 silam.

Baca: Derbi London Tottenham-West Ham Berakhir Sengit


"Saya pikir kami memiliki Timnas yang baik dan kami bermain baik di Piala Afrika dan Kualifikasi Piala Dunia,"ucap Salah yang tidak dimasukkan ke dalam skuat Liverpool menghadapi Everton di putaran ketiga Piala FA dini hari nanti.

"Kami pantas mendapatkan itu, semua orang melihat itu (Mesir lolos Piala Dunia) dan saya sangat senang dan bersemangat menanti Piala Dunia. Saya yakin kami akan melakukan sesuatu yang spesial di Piala Dunia," sambungnya.

Sementara, jika di level klub, Salah terhitung telah mencetak 34 gol sepanjang 2017 lalu di semua kompetisi. 10 gol ia cetak saat masih berseragam Roma, dan 24 gol dibuatnya setelah berkostum Liverpool. (Sportsmole)

 


(REN)


Adil Rami Pensiun dari Timnas Prancis

Adil Rami Pensiun dari Timnas Prancis

37 minutes Ago

Rami membuat debutnya bersama timnas Prancis sejak 2010. Bek Olympique Marseille tersebut sudah…

BERITA LAINNYA
Video /