Liverpool vs Tottenham Hotspur

Tottenham Dapat Penalti, Hakim Garis Lakukan "Selebrasi"

Krisna Octavianus    •    05 Februari 2018 08:00 WIB
liverpool
Tottenham Dapat Penalti, Hakim Garis Lakukan
Wasit Jon Moss hasilkan dua keputusan kontroversial (Foto: telegraph.co.uk)

Liverpool: Bagi segenap pendukung Liverpool, pertandingan melawan Tottenham Hotspur dini hari tadi yang berakhir 2-2 menghasilkan beberapa keputusan aneh. Dua penalti pada menit akhir menjadi penyebabnya.

Kedua penalti itu diberikan wasit dengan keputusan yang sangat bisa diperdebatkan. Untuk penalti yang pertama, Harry Kane dalam posisi offside dan diving. 

Kedua, Erik Lamela juga jatuh dengan cara berlebihan ketika hanya ada kontak minim dari Virgil van Dijk. Dua penalti itu memperlihatkan wasit Jon Moss selalu berbicara terlebih dahulu dengan hakim garis 1, Edward Smart.

Khusus untuk penalti yang kedua, saat Lamela terjatuh, Jon Moss sebenarnya menganggap tidak terjadi pelanggaran dan laga dilanjutkan. Akan tetapi, Edward Smart mengangkat bendera tanda pelanggaran. 

Saat Moss akhirnya memutuskan penalti usai berdikusi dengan Smart, sang hakim garis seperti melakukan selebrasi. Dia memberikan gestur senang ketika titik putih ditunjuk oleh wasit untuk kedua kalinya. Penalti yang akhirnya membuat skor menjadi 2-2.

Striker Spurs, Harry Kane menjadi algojo dua penalti itu, satu kali dia gagal dan sekali dia berhasil mengeksekusinya dan itu datang pada menit kelima waktu tambahan dalam pertandingan yang bisa dibilang sangat dramatis.

Berikut video wasit lakukan "selebrasi" saat penalti diberikan wasit:

 




(KRS)


Hansamu: Lawan Thailand Bagaikan Final
Piala AFF 2018

Hansamu: Lawan Thailand Bagaikan Final

1 hour Ago

Indonesia dan Thailand memang merupakan finalis edisi sebelumnya, Piala AFF 2016. Saat itu, Ind…

BERITA LAINNYA
Video /