Southampton vs Liverpool

Klopp: Kemenangan Liverpool yang Nyaris Sempurna

Krisna Octavianus    •    12 Februari 2018 07:06 WIB
liverpool
Klopp: Kemenangan Liverpool yang Nyaris Sempurna
Juergen Klopp (kanan) bersalaman dengan Dejan Lovren usai laga kontra Southampton (Foto: twitter)

Southampton: Kemenangan 2-0 Liverpool atas Southampton membuat Juergen Klopp bahagia. Bahkan, dia mengaku ini adalah hari yang sempurna di Stadion St. Mary's.

Anak asuh Klopp awalnya sedikit kesulitan menembus pertahanan Southampton. Akan tetapi, Roberto Firmino membuka kemenangan Liverpool dengan gol pada menit keenam memanfaatkan kesalahan Wesley Hoedt. Gol itu hasil assist Mohamed Salah.

Firmino kemudian berbalik menjadi "pelayan" Salah sebelum jeda. Umpan backheel-nya dimanfaatkan oleh Salah untuk membawa The Reds menang 2-0.

"Kami tahu kekuatan Southampton dan bagaimana mereka ingin memainkan gaya sepak bola mereka sendiri, jadi kami ingin mempertahankan dan mengubah permainan untuk melawan mereka," Klopp mengatakan kepada Sky Sports.

"Kami mencetak gol indah dan kami bisa mencetak lebih banyak di babak kedua saat kami memiliki peluang besar, tapi Southampton benar-benar jujur dengan gaya bermain mereka," lanjutnya.

"Begitulah cara mereka mengatasi situasi dan masalah mereka, saya pikir kami pantas mendapat tiga poin, kami memiliki cleen sheet, tidak ada luka, hampir sempurna," tegas Klopp.

Pertandingan dini hari tadi adalah pertama kalinya bagi Virgil van Dijk kembali ke Stadion St Mary's. Dia mendapat penerimaan yang tidak bersahabat, dengan fans The Saints mencemoohnya setiap kali dia menyentuh bola.

Namun, tampaknya bek asal Belanda itu tidak mengalami tekanan. "Saya sangat menikmatinya. Saya hanya fokus pada permainan dan saya senang kembali ke sini karena saya memiliki banyak kenangan bagus di sini."

"Sayangnya, mereka tidak berada dalam posisi yang baik saat ini, tapi sebagai pemain Liverpool saya senang dengan kemenangan, Anda tidak dapat melakukan apapun tentang penerimaan, saya hanya melakukan apa yang saya harus lakukan," pungkasnya.

 


(KRS)


Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl
Uji Coba Timnas Indonesia vs Hong Kong

Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl

4 days Ago

Terakhir, Andik tampil saat Timnas Indonesia melakoni uji coba melawan Islandia pada 14 Januari…

BERITA LAINNYA
Video /