Manchester City

Man City Punya Skuat Termahal dalam Sejarah Sepak Bola

A. Firdaus    •    13 Februari 2018 00:13 WIB
liga inggrismanchester city
Man City Punya Skuat Termahal dalam Sejarah Sepak Bola
Manchester CIty (Foto: AFP)

Manchester: Manchester City kini memiliki skuat termahal dalam sejarah sepak bola dunia. Sesuai catatan terbaru, mereka telah menghabiskan 878 juta euro (Rp14 triliun) pada bursa transfer .

Sebuah perhitungan yang dikeluarkan oleh CIES Football Observatory menyebut, pemimpin Liga Primer Inggris ini telah memiliki skuat yang lima kali lipat lebih banyak dari tim lain, terutama di lima liga top Eropa.

Pembelian terkini City, Aymeric Laporte seharga 65 juta euro (Rp936 miliar) pada Januari lalu, membuat mereka menjadi tim dengan skuat termahal sepanjang sejarah sepak bola dunia.

Klik di sini: Jadwal Siaran Langsung Leg 1 Babak 16 Besar Liga Champions Pekan Ini

Investasi yang dilakukan City ini menggoncangkan Paris Saint-Germain, yang harus puas berada di posisi kedua. Klub Ligue 1 ini hanya memiliki skuat seharga 805 juta euro hingga Januari lalu, atau terpaut 73 juta euro dari jumlah yang digelontorkan Citizens.

Manchester United berada di posisi ketiga dalam daftar 98 klub teratas. Setan Merah mengeluarkan dana hingga 747 juta euro, di atas Barcelona (725 juta euro), Chelsea (592 juta euro), dan Real Madrid (497 juta euro).

Klik di sini: Bekap PSMS, Persija Lolos ke Final Piala Presiden 2018

Ada enam klub lain dari Liga Primer Inggris pada 20 besar. Termasuk Liverpool (461 juta euro), Arsenal (403 juta euro), Everton (365 juta euro), Tottenham Hotspur (358 juta euro), Southampton (229 juta euro), dan Crystal Palace (225 juta euro).

Secara keseluruhan, 42 dari 98 klub telah menggelontorkan lebih dari 100 juta euro dalam biaya perekrutan. Sementara Troyes menjadi klub termiskin untuk urusan perekrutan pemain karena hanya menggelontorkan 2 juta euro.

CIES Football Observatory adalah kelompok penelitian di Pusat Studi Olahraga Internasional (CIES), sebuah pusat studi independen yang berlokasi di Neuchatel, Swiss.

 

Selama Test Event Akses Masuk SUGBK Hanya Melalui Pintu 10



(ACF)


Adam Lallana tak Dendam kepada Southgate
Timnas Inggris

Adam Lallana tak Dendam kepada Southgate

3 weeks Ago

Adam Lallana merasa Gareth Southgate sudah melakukan keputusan tepat dengan tidak memanggilnya …

BERITA LAINNYA
Video /