Tottenham Hotspur vs Crystal Palace

Son Heung-Min Jadi Pahlawan Kemenangan Tottenham atas Crystal Palace

Krisna Octavianus    •    05 November 2017 20:51 WIB
tottenham hotspur 2017--2018
Son Heung-Min Jadi Pahlawan Kemenangan Tottenham atas Crystal Palace
Son Heung-min (Foto: twitter spurs)

Metrotvnews.com, London: Tottenham Hotspur berhasil meraih kemenangan tipis atas tamunya, Crystal Palace dalam lanjutan Liga Primer Inggris pekan ke-11, Minggu 5 November malam WIB. Son Heung-Min menjadi penyelamat dengan gol semata wayangnya.

Bermain di Stadion Wembley, Tottenham mengambil inisiatif terlebih dahulu untuk menekan Palace. Akan tetapi, di luar dugaan The Eagles mampu melawan dan membuat Spurs kesulitan.

Harry Kane punya peluang emas pada menit ke-35. Sayang sundulan melayang tipis di atas mistar gawang memanfaatkan bola rebound. Tak ada gol pada babak pertama.

Pada babak kedua, Palace punya peluang bagus pada menit ke-48. Andros Townsend hampir saja mencetak gol ke gawang mantan timnya dengan tendangan keras ke pojok kanan gawang. Akan tetapi, Paulo Gazzaniga, kiper debutan Spurs berhasil menghentikan tendangan tersebut.

Gol yang ditunggu akhirnya tercipta pada menit ke-64. Son Heung-Min mampu mencatatkan namanya di papan skor setelah memanfaatkan bola rebound setelah sebelumnya umpan Serge Aurier mengenai bek Palace.

Selepas gol, The Lilywhites tak menurunkan tekanan. Bahkan, mereka unggul mutlak penguasaan bola sampai 70 persen berbanding 30 persen milik tim tamu. 

Son Heung-Min punya kesempatan lagi untuk menambah pundi-pundi golnya pada menit ke-83. Akan tetapi melakukan tembakan dari dalam area penalti dan bola hasil tendangannya justru melebar keluar ke sisi kiri lapangan.

Gol Heung-min menjadi satu-satunya gol yang tercipta pada pertandingan kali ini. Kemenangan tipis ini mengangkat Spurs sementara ke posisi ketiga dengan 23 poin dari 11 kali main, menyamai raihan poin Manchester United yang baru akan bertanding kontra Chelsea dini hari nanti.

Sementara itu, bagi Palace, kekalahan ini makin membenamkan mereka di posisi dasar klasemen. Mereka baru meraih empat poin dari 11 kali main.

 


(KRS)

Thiago Alcantara Cedera Serius
Anderlecht vs Bayern Muenchen

Thiago Alcantara Cedera Serius

1 hour Ago

Kemenangan Bayern Muenchen atas Anderlecht pada matchday kelima Liga Champions 2017 -- 2018 diw…

BERITA LAINNYA
Video /