Jelang Arsenal kontra Manchester United

Rivalitas Arsenal dan MU Sudah tidak Seru di Mata Wenger

Patrick Pinaria    •    02 Desember 2017 14:44 WIB
arsenal
Rivalitas Arsenal dan MU Sudah tidak Seru di Mata Wenger
Arsene Wenger (Foto: AFP/Paul Ellis)

London: Persaingan di Liga Primer Inggris semakin ketat dalam beberapa musim terakhir. Terutama pada periode antara 2005 hingga saat ini. Dalam periode tersebut, terdapat lima hingga tujuh klub bisa bersaing untuk juara. 

Beberapa di antaranya adalah Manchester United, Manchester City, Arsenal, Chelsea, Tottenham Hotspur, Liverpool, dan Everton. Bahkan teranyar adalah Leicester City. Klub tersebut sukses menjuarai Liga Primer Inggris pada musim 2015--2016.

Pelatih Arsenal Arsene Wenger sadar betapa ketat persaingan Liga Primer Inggris saat ini. Bahkan, ia menilai persaingan ketat ini membuat atmosfer rivalitas timnya dengan Manchester United sudah berkurang. Termasuk saat pertandingan antara keduanya pada pekan ke-15 Liga Primer Inggris 2017--2018, Minggu 3 Desember.

Baca: Gabung Selangor FA, Evan Dimas Berpeluang Tampil di Piala AFC 2018

"Apakah pertandingan seperti ini akan menjadi penentu musim? Tidak. Sudah tidak terlalu menentukan. Kami pada awal musim dan selama beberapa musim terakhir sejak saya di sini selalu menjadi pertandingan final. Tetapi, ini sudah tidak lagi," ujar Wenger.

"Kami memiliki enam atau tujuh tim yang bertarung di puncak klasemen. Tetapi, pertandingan ini masih sangat besar dan sangat penting," tambahnya.

Sebelumnya, Arsenal dan Manchester United memang menjadi dua tim yang paling mendominasi Liga Primer Inggris pada era 1996 hingga 2004. Terbukti, dalam periode tersebut, Arsenal dan MU menjadi tim yang selalu menjuarai Liga Primer Inggris. Jika dirinci, Arsenal berhasil meraih tiga gelar, sedangkan MU meraih lima gelar. (Sportsmole)


Video: Kembalinya Tim Legenda Perserikatan (1)

 


(PAT)


Wejangan Gerrard untuk Liverpool Jelang Final
Jelang Final Liga Champions

Wejangan Gerrard untuk Liverpool Jelang Final

16 hours Ago

Steven Gerrard punya wejangan khusus untuk membakar semangat Liverpool yang akan melakoni final…

BERITA LAINNYA
Video /