Piala Liga Inggris

Sumbang Satu Gol, Woodburn Patahkan Rekor Michael Owen

Rendy Renuki H    •    30 November 2016 07:20 WIB
liverpool 2016--2017
Sumbang Satu Gol, Woodburn Patahkan Rekor Michael Owen
Ben Woodburn (Paul ELLIS / AFP)

Metrotvnews.com, Liverpool: Ben Woodburn menorehkan sejarah sebagai pencetak gol termuda Liverpool saat menyumbang satu gol ke gawang Leeds United pada laga Piala Liga Inggris, Rabu 30 November. Golnya yang membawa The Reds menang 2-0 itu membuat striker asal Wales ini mematahkan rekor Michael Owen sebagai pencetak gol termuda Liverpool.

Tampil sebagai pemain pengganti, pemain bernama lengkap Benjamin Woodburn ini mencetak gol di menit ke-81. Gol Divock Origi menit ke-76 berhasil digandakan Woodburn yang hari ini menginjak usia 17 tahun 45 hari.

Hal itu membuatnya kini menyandang rekor pencetak gol termuda Liverpool yang dipegang Owen sejak 1997 silam. Kala itu, Owen yang juga merupakan produk asli Liverpool menginjak usia 17 tahun 143 hari saat mencetak gol ke gawang Wimbledon.

(Baca: Jungkalkan Leeds United, Liverpool ke Semifinal)

Legenda Liverpool tersebut pun langsung menyampaikan ucapan selamat kepada Woodburn setelah mengetahui rekornya pecah. Owen menyampaikan langsung ucapannya lewat akun Twitter resminya.

"Salah satu rekor lainnya telah dirampas dari saya. Selamat Ben Woodburn telah menjadi pencetak gol termuda sepanjang masa Liverpool pada usia 17 tahun dan 45 hari," cuit Owen di Twitter-nya.

Kemenangan 2-0 itu pun sukses membawa Liverpool menembus semifinal Piala Liga Inggris. Calon lawan The Reds pun baru akan diketahui setelah dilakukan undian pada Kamis 1 Desember besok. (Squawka)

Video: Tiket Indonesia vs Vietnam Hanya Dijual Online




(REN)

Riedl Percaya Pertahanan Terbaik Indonesia Adalah Bermain Menyerang
Jelang Semifinal Indonesia vs Vietnam

Riedl Percaya Pertahanan Terbaik Indonesia Adalah Bermain Menyerang

39 minutes Ago

Pelatih Timnas Indonesia Alfred Riedl percaya jika pertahanan terbaik skuat Garuda adalah denga…

BERITA LAINNYA
Video /