Babak I: Arsenal vs Bournemouth

Arsenal Kontra Bournemouth Masih Sama Kuat

Patrick Pinaria    •    27 November 2016 22:25 WIB
liga inggris
Arsenal Kontra Bournemouth Masih Sama Kuat
Harry Arter (Kiri) berduel dengan Mesut Oezil (Kanan) (Foto: AFP/Ben Stansall)

Metrotvnews.com, London: Arsenal tampak kerepotan saat menghadapi AFC Bournemouth pada pekan ke-13 Liga Primer Inggris, Minggu 27 November. Itu terbukti setelah The Gunners ditahan imbang sementara Bournemouth dengan skor 1-1.

Arsenal sebetulnya mampu dominan dalam penguasaan bola. Tercatat, tim besutan Arsene Wenger tersebut menguasai bola sebanyak 59 persen.

Namun, keunggulan Arsenal dalam menguasai bola tak lantas membuat para pemain Bournemouth gentar. Mereka justru mampu memberikan perlawanan kepada Arsenal dan tampil agresif.

Statistik mencatat Bournemouth mampu melepaskan dua tembakan mengarah ke gawang dari tujuh peluang. Catatan tersebut lebih unggul dari Arsenal yang hanya menciptakan satu tembakan mengarah ke gawang dari tujuh peluang.

Arsenal mencoba untuk menekan Bournemouth pada awal babak pertama. Hasilnya, tim Meriam London itu sukses membuka keunggulan pada menit ke-12 lewat Alexis Sanchez.

Tertinggal, Bournemouth langsung menaikkan tempo permainan dan membuat pertahanan Arsenal cukup kerepotan. Hingga akhirnya, satu kesalahan dibuat bek Arsenal Nacho Monreal terhadap salah satu pemain Bournemouth di dalam kotak penalti. Wasit pun meniup peluit dan memberikan kesempatan penalti kepada Bournemouth. 

Callum Wilson yang ditunjuk sebagai eksekutor berhasil menuntaskan tugasnya sekaligus membawa Bournemouth imbang dengan skor 1-1 pada menit ke-23.

Laga berjalan semakin sengit. Kedua tim saling balas membalas menciptakan peluang. Tetapi, tidak ada satu pun peluang yang diciptakan gol sehingga skor 1-1 bertahan hingga turun minum.


Susunan pemain kedua tim:

Arsenal: Cech; Debuchy, Mustafi, Koscielny, Monreal; Elneny, Xhaka; Walcott, Ozil, Oxlade-Chamberlain; Alexis.

Bournemouth: Federici; A.Smith, Francis, Cook, B.Smith, Ake; Gosling, Arter; Stanislas, King, Wilson.



(PAT)

Video /