Chelsea vs Manchester United

Mourinho Sebut Ada Andil Wasit Oliver dalam Kekalahan Timnya

Krisna Octavianus    •    14 Maret 2017 07:19 WIB
manchester united 2016--2017piala fa
Mourinho Sebut Ada Andil Wasit Oliver dalam Kekalahan Timnya
Jose Mourinho (Foto: GLYN KIRK / AFP)

Metrotvnews.com, London: Jose Mourinho meratapi "nasib buruk" Manchester United di tangan wasit Michael Oliver. Itu ia katakan setelah menurut dirinya ada keputusan yang salah soal kartu merah Ander Herrera yang menyebabkan kekalahan timnya dari Chelsea di perempat final Piala FA, Selasa 14 Maret dini hari WIB.

Gol dari N'golo Kante pada babak kedua menjadi satu-satunya gol yang tercipta pada pertandingan ini dan membuat Chelsea menang. Akan tetapi, United sudah menjalani laga yang sulit sejak Herrera mendapat kartu kuning kedua karena melakukan pelanggaran terhadap Eden Hazard pada menit ke-35.

BACA: Gol Tunggal Kante Antar Chelsea ke Semifinal

United telah gagal menang dari empat pertandingan di mana Oliver yang memimpinnya jalannya laga. Wasit memberikan penalti kepada Everton dan Liverpool, serta kekalahan September dari Watford.

Mourinho mengklaim pasca pertandingan bahwa Oliver tidak pernah konsisten dalam keputusannya. Pasalnya, ia merasa ada pelanggaran serupa sepanjang pertandingan, tapi tidak ada kartu merah lagi yang keluar.

"Saya hanya ingin mengatakan bahwa saya benar-benar bangga, bangga terhadap fan Manchester United," katanya kepada BBC.

"Kita bisa menganalisis perspektif yang berbeda, semua orang bisa melakukannya dengan cara yang berbeda, tapi saya pikir kita semua menyaksikan pertandingan hingga kartu merah dan setelah kartu merah," sambungnya.

"Kemudian kita dapat membandingkan keputusan dua kartu kuning tersebut dalam hal ini kartu kuning kedua dengan orang lain yang tidak diberikan juga. Tapi saya tidak ingin komentar ke arah itu. Musim ini Michael Oliver, ia adalah wasit dengan potensi yang fantastis, tapi dengan Manchester United kami sedikit tidak beruntung. Dalam empat pertandingan, tiga penalti dan satu kartu merah, dan kartu merah selalu saat awal pertandingan. 

Sementara itu, Mourinho langsung mengalihkan fokus untuk pertandingan melawan Rostov di ajang Liga Europa pada Jumat 17 Maret dini hari WIB.

"Kami memiliki pertandingan yang sangat penting pada Kamis (melawan Rostov di Liga Europa) dan saya ingin mencoba untuk beristirahat sedikit untuk mempersiapkan tim sebaik mungkin untuk pertandingan itu dan itulah hal yang paling penting," lanjutnya.

BACA: Pesta Kembang Api Mengawali HUT ke-84 Persib Bandung

"Tapi, sekali lagi, saya tidak bisa mengubah itu tapi saya bisa mencoba untuk campur tangan dalam pertandingan Kamis (melawan Rostov)," pungkasnya.

 


(KRS)

Pelatih Napoli Sejajarkan Insigne dengan Messi, Neymar dan Ronaldo
Jelang Napoli vs Shakhtar Donetsk

Pelatih Napoli Sejajarkan Insigne dengan Messi, Neymar dan Ronaldo

14 hours Ago

Napoli dijadwalkan bentrok kontra Donetsk untuk memainkan matchday kelima Liga Champions 2017--…

BERITA LAINNYA
Video /